Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 5 Pemain yang Hantui karir Balotelli di Liverpool

Kategori Dunia: Olahraga

Powered by: id.neuvoo.com

5 Pemain yang Menghantui karir Balotelli di Liverpool. Kedatangan Balotelli ke skuad Liverpool ternyata menyisakan sebuah fakta tersendiri yang bakal menghantui striker bengal ini. Betapa tidak, Brendan Rodgers dianggap berjudi dengan spekulasi tinggi saat memboyong Balo dari AC Milan.

Jika dilihat ke belakang, sejarah pemain Italia yang berkarir di Liverpool memiliki track record yang buruk. Penampilan yang tak mendukung, gagal bersaing, sampai cedera panjang juga bergantian menghampiri para pemain Italia yang berkostum Liverpool. Tentu Balo tidak akan tinggal diam dengan sejarah dan mitos buruk tersebut.

Terlepas dari itu semua, Balo bertekad untuk tamil apik bersama The Reds dan tak ingin membuat masalah lagi. Lantas siapa saja yang harus menerima nasib ‘apes’ saat berseragam Liverpool? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Gabriel Paletta

Paletta pernah membela Liverpool semasa karirnya. Pemain asal Italia ini diboyong ke Anfield saat masih berumur 20 tahun. Akan tetapi usia muda Paletta tak membuat kemampuannya kurang, di skuad timnas Paletta tampil cukup gemilang dan punya reputasi mentereng sebagai bek muda potensial.

Namun sayang, saat dibeli Liverpool dari klub Argentina Banfield, Paletta gagal menembus skuat utama Liverpool dan hanya mengoleksi delapan penampilan dalam semusim. Akhirnya pada musim panas 2007, Paletta dilepas ke Boca Junior sebagai bagian dari kesepakatan transfer Eniliano Insua. Paletta hanya menikmati satu musim saja berkostum The Reds.

Terlahir sebagai warga negara Argentina, Paletta yang memiliki garis keturunan Italia dinaturalisasi oleh Gli Azzurri pada tahun 2014, jelang Piala Dunia Brasil silam.

Daniele Padelli

Padelli dipinjam The Reds selama setengah musim pada Januari 2007 dari Sampdoria. Memiliki reputasi sebagai salah satu penjaga gawang muda terbaik di Italia, Padelli hanya sempat sekali turun membela The Reds dalam laga kontra Charlton di Anfield. Penampilan Padelli tidak meyakinkan dan berhasil dibobol dua kali oleh Matt Holland dan Darren Bent dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Penampilan Padelli pun dianggap buruk dan harus menerima bahwa dirinya tak bersinar sama sekali di Anfiled.

Andrea Dossena

Pada tahun 2008 lalu, Dossena dibeli dari Udinese dengan nilai transfer 7 juta Pounds sebagai pengganti dari bek kiri John-Arne Riise. Sayangnya dia kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan juga kalah bersaing dengan Fabio Aurelio serta Emiliano Insua.

Total dia bermain dalam 31 laga selama dua musim sebelum dilepas ke Napoli. Meski demikian, Dossena mampu menciptakan dua gol bersejarah ke gawang Manchester United dan Real Madrid selama berkostum Liverpool.

Alberto Aquilani

Yang paling terngiang adalah kisah dari Alberto Aquilani. kala itu musim 2009/10, Liverpool membeli salah satu striker maut Italia, Alberto Aquilani. Diboyong dari AS Roma dengan mahar 20 juta Euro, Aquilani justru dikenang sebagai pembelian terburuk yang pernah dilakukan oleh The Reds.

Betapa tidak, Aquilani bahkan tak mampu beradaptasi dengan permainan fisik khas Inggris dan jarang bermain penuh selama 90 menit. Di musim perdana, ia hanya mencatatkan 26 penampilan di seluruh kompetisi.

Dua musim selanjutnya, Aquilani kehilangan tempat di skuat utama The Reds dan dipinjamkan ke dua klub besar Serie A secara berturut-turut, Juventus dan AC Milan. Ia akhirnya dilepas secara permanen ke Fiorentina pada tahun 2012.

Fabio Borini

Tahun 2012 lalu, Liverpool tak kapok membeli pemain AS Roma yang berasal dari Italia. Adalah Fabio Borini, striker yang cukup mematikan di kancah Serie A. Diboyong dengan nilai transfer 13 juta euro, nyatanya Borini belum mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Berkostum Liverpool di musim pertama, Borini hanya mencetak 2 gol dalam 20 laga. Faktor cedera juga mempengaruhi buruknya penampilannya. Di musim selanjutnya, Borini yang dipinjamkan ke Sunderland mampu tampil lebih baik dengan torehan 10 gol dalam 40 laga. Kembali ke skuat utama The Reds musim ini, nama Borini masih belum aman dan kemungkinan akan lebih akrab dengan bangku cadangan, dengan catatan ia tak dijual sebelum bursa transfer resmi ditutup.

loading...

Bacaan Terkait: