Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 5 Smartphone Canggih dan Unggulan di Bulan September

Kategori Dunia: Gadget

Powered by: id.neuvoo.com

5 Smartphone Canggih dan Unggulan di Bulan September. Semua penggemar gadget di seluruh belahan bumi nampaknya akan segera disuguhi kompetisi smartphone terheboh tahun ini. Sebab, bulan September ini akan ada banyak gadget unggulan baru yang siap membuat Anda jatuh cinta.

Pabrikan-pabrikan besar smartphone dunia sudah menyiapkan deretan smartphone terbaik mereka yang akan diluncurkan sejak awal hingga akhir bulan ini. Tidak hanya pabrikan penguasa pasar seperti Apple dan Samsung saja yang akan berkompetisi bulan ini, produsen ‘kuda hitam’ seperti Sony, Lenovo, dan Motorola sudah berancang ancang untuk menyita perhatian publik dari smartphone Apple dan Samsung.

Oleh karena itu, Anda mungkin harus menahan diri hingga bulan September berakhir sebelum memutuskan untuk ‘meminang’ smartphone baru. Berikut adalah lima smartphone unggulan dari berbagai pabrikan yang siap membuat Anda pusing ketika memilih gadget baru.

Apple iPhone 6

Tidak salah lagi, jika smartphone baru buatan Apple ini menjadi yang paling ditunggu kehadirannya tahun ini. Melihat reputasi Apple yang hampir selalu dapat membuat smartphone barunya booming sebelum acara launching, bisa dibilang jika tanggal 9 September nanti perhatian dunia akan tertuju pada iPhone 6.

Walaupun tanggal peluncuran iPhone 6 sudah disampaikan pada publik, bahkan Apple juga sudah membuat undangan khusus untuk pers, sangat sedikit detail informasi yang bisa didapat untuk menguak wajah dari iPhone 6 sebelum peluncurannya.

Salah satu bocoran informasi yang paling jelas adalah munculnya iPhone 6 dalam dua varian ukuran, yakni 4,7 dan 5,5 inci. Keduanya juga diisukan telah dilengkapi dengan layar berbahan kristal safir, meski belakangan hanya iPhone 6 5,5 inci saja yang dikabarkan membawa layar safir.

Terlepas dari itu semua, dapur pacu dari iPhone 6 diprediksi sudah mempunyai prosesor Apple A8 berarsitektur 64-bit terbaru serta dukungan teknologi komunikasi radio lokal NFC. Jika Anda pengguna iPhone 5s, salah satu fitur unggulannya, Touch ID, juga dapat ditemukan pada iPhone 6.

Sayangnya, iPhone 6 versi 5,5 inci belum dijadwalkan menyapa pasar tahun ini. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, itu diklaim baru menjual iPhone 6 5,5 inci tahun 2015.

Samsung Galaxy Note 4

Di tempat kedua terdapat smartphone, atau lebih tepatnya jika dibilang phablet karena gadget terbaru milik Samsung ini mempunyai bentang layar hingga 5,7 inci. Sehingga phablet ini diprediksi menjadi lawan sepadan bagi iPhone 5,5 inci.

Phablet Samsung Galaxy Note 4 juga akan dirilis bulan September ini, tepatnya pada tanggal 3 September di pameran teknologi IFA 2014 di Berlin. Penerus phablet Galaxy Note 3 ini juga sering dianggap jauh lebih ‘perkasa’ dari smartphone Galaxy S5.

Tidak berlebihan memang, mengingat hardware yang dibenamkan oleh Samsung di Galaxy Note 4 adalah yang terbaik di antara gadget Samsung lain, untuk saat ini. Mulai dari layar Super AMOLED 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 515ppi hingga RAM berukuran raksasa, 3 GB, siap memacu Galaxy Note 4 ke performa terbaiknya. Bahkan, Samsung dikabarkan menambahkan teknologi baru bernama ‘LiveFlex’ yang dapat memudahkan membuka beragam aplikasi hanya dengan satu jari.

Samsung pun sudah mengunggah beberapa video teaser dari Galaxy Note 4 di YouTube. Dalam video tersebut di diketahui jika Galaxy Note 4 akan mengusung konsep gadget all-in-one yang dapat mengakomodasi segala keperluan.

Lenovo Vibe X2

Lenovo menjadi vendor ketiga yang akan meluncurkan smartphone andalan mereka Lenovo Vibe X2 pada tanggal 4 September, hanya berselang satu hari dari peluncuran Galaxy Note 4 milik Samsung.

Menariknya, publik bisa melihat smartphone Vibe X2 juga pada gelaran IFA 2014 di Berlin nanti. Smartphone kuda hitam ini juga diprediksi menjadi salah satu penantang terkuat iPhone 6, sebab spesifikasi yang dibawa tak kalah jempolan. Misalnya, casing logam, layar HD 5 inci, RAM 2 GB, hingga kamera depan 5 MP.

Bahkan, pengumuman perilisan Vibe X2 yang dibuat oleh Lenovo pun mirip dengan pengumuman peluncuran iPhone 6. Kedua pengumuman tersebut hadir dengan konsep warna silver dengan jenis font dan tulisan yang hampir mirip.

Bedanya, dalam pengumuman milik Lenovo, logo Vibe X2 terdapat di tengah sebuah permen lolipop. Apakah hal ini menjadi indikasi bila smartphone andalan baru Lenovo tersebut akan menggunakan sistem operasi Android L, atau yang sering disebut oleh Android Lolipop?

Tetapi menurut beberapa bocoran, Google akan menggunakan nama panjang ‘Lemon Marringe Pie” untuk Android L. Nama ini diambil dari nama salah satu jenis makanan penutup manis berbahan dasar lemon.

Sony Xperia Z3

Sony pun tak ingin ketinggalan dalam kompetisi di bulan September ini. Perusahaan asal Jepang tersebut akan meluncurkan smartphone yang tak kalah ‘cantik’ dari smartphone milik Apple dan Lenovo.?

Si Xperia Z3 adalah suksesor dari Xperia Z2 yang lebih dulu menggebrak pasar di awal tahun 2014. Xperia Z3 memiliki desain yang terbilang lebih sederhana dan elegan dibanding lain yang muncul pada bulan September ini. Berbalut casing logam, Xperia Z3 mengusung konsep kaca yang sangat menawan.?

Seperti kebanyakan smartphone kelas premium Sony lainnya, Xperia Z3 dibekali salah satu kamera smartphone terbaik saat ini dengan kekuatan 20,7 MP (kamera utama). Lebih lanjut, prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz akan melengkapi Xperia Z3 bersama dengan RAM 3 GB dan ROM 16 GB.

Pameran IFA 2014 nampaknya akan menjadi ajang pembuktian ‘supremasi’ di antara semua vendor besar, sebab Sony sedianya juga akan merilis Xperia Z3 di pameran teknologi tersebut. Meskipun pihak Sony belum menginformasikan tanggal pasti dari kemunculan resmi pertama Xperia Z3 ke depan publik.

Motorola Moto X+1

Sepertinya Lenovo mempunyai kompetitor berat tanggal 4 September nanti, meskipun kompetitor tersebut berasal dari ‘orang dalam’ sendiri. Ya, bersamaan dengan peluncuran Lenovo Vibe X2, Motorola juga akan meluncurkan versi baru dari smartphone Moto X, yakni Moto X+1.

Motorola, khususnya sektor mobile-nya, sudah berhasil diakuisisi oleh Lenovo dari Google. Oleh sebab itu, kemunculan dari Moto X+1 yang bersamaan dengan Vibe X2 terlihat seperti perang saudara. Walaupun belum jelas apakah Motorola juga akan merilis Moto X+1 di gelaran IFA 2014 bersama dengan Lenovo.

Kedua smartphone tersebut ternyata juga mempunyai spesifikasi yang mirip. Sebagai contoh, Moto X+1 mengusung layar 5,2 inci (1800 x 1920 piksel) dan prosesor Quad-core 2,2 GHz. Motorola juga membekali Moto X+1 dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Moto X+1 kabarnya juga akan membawa OS Android KitKat terbaru atau versi 4.4.4.

loading...

Bacaan Terkait: