Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 5 Tanda Bahwa Anda Akan Segera Melahirkan

Kategori Dunia: Kehamilan, Persalinan

Powered by: id.neuvoo.com

5 Tanda Bahwa Anda Akan Segera Melahirkan. Ibu-ibu yang sudah pernah hamil dan melahirkan sebelumnya saja terkadang masih bingung untuk mendeskripsikan apa saja tanda bayi akan lahir. Ini karena banyak tanda awal kelahiran yang begitu mudah disalah artikan.

Misalnya saja ketika merasa ada kram di perut, ini tanda kontraksi atau hanya efek makan bakso pedas semalam? Apakah ini air ketuban yang pecah atau hanya urin? Nah, agar tidak terlalu cemas dan bingung, kenali lima tanda umum yang menunjukkan bahwa Anda akan segera melahirkan berikut ini.

Ketuban Pecah – Tanda Akan Segera Melahirkan
Mungkin Anda khawatir ketuban Anda pecah saat Anda sedang di kantor atau sedang bepergian. Tapi yang perlu Anda tahu adalah bahwa ketika ketuban Anda pecah, Anda hanya akan merasa seperti ada sesuatu yang bocor dan bukan air yang mengalir deras karena kepala bayi Anda biasanya mencegah air ketuban untuk bocor dalam jumlah yang banyak.

80 persen wanita bisa langsung melahirkan dalam kurun waktu 12 jam setelah ketuban pecah. Dan jika bayi tidak bisa dilahirkan dalam kurun waktu 12 jam tersebut, perlu dilakukan induksi untuk mengurangi risiko terjadinya infeksi.

Tanda Akan Segera Melahirkan – Kontraksi yang Kuat dan Berulang
Rasa sakit saat proses persalinan tidak berkurang sebelum bayi benar-benar dilahirkannya. Bahkan rasa sakit itu bisa semakin parah dan lebih sering hingga proses melahirkan selesai. Jika kontraksi itu terasa sejenak lalu hilang dengan sendirinya, itu mungkin bukan pertanda Anda akan melahirkan.

Kay Johnson, seorang bidan perawat bersertifikasi di Atlanta mengungkapkan bahwa biasanya kontraksi yang dirasakan ketika akan melahirkan adalah kontraksi seolah-olah ada sabuk ketat yang mengikat mulai dari area punggung dan menyebar hingga ke bagian depan perut.

Ada Bercak yang Keluar dari Miss V Anda – Tanda-tanda akan Melahirkan
Selama kehamilan, serviks akan menutup dan disumbat oleh lendir. Ini adalah cara alami untuk melindungi bayi dari infeksi. Tapi ketika Anda akan melahirkan, serviks akan melebar dan melunak. Dan hal ini menyebabkan semua yang menyumbatnya dikeluarkan.

Saat pembuluh darah pecah ketika serviks terbuka, akan muncul bercak dengan darah. Dan seperti yang disampaikan oleh Dr. Grabowski, jika hal tersebut terjadi, proses kelahiran bisa terjadi dalam kurun waktu beberapa jam, hari, atau minggu kemudian karena itu adalah tanda bahwa ada serviks mengalami perubahan.

Mengalami Diare – Tanda Segera melahirkan
Di awal proses kelahiran, tubuh Anda akan mengeluarkan prostaglandin (senyawa yang terdapat dalam kelenjar kelamin pria dan wanita). Senyawa ini bisa membuat uterus kontraksi dan melunakkan serta melebarkan serviks. Tapi perlu diketahui pula bahwa prostaglandin bisa menstimulasi isi perut dan menyebabkan seringnya buang air besar bahkan diare.

Rasa Sakit yang Amat Sangat di Bagian Punggung – Tanda Akan Melahirkan
Sepertiga ibu hamil mengalami yang namanya “back labor” yaitu ketika rasa sakit di bagian punggung terasa sangat menyiksa. Ibu hamil biasanya akan merasakan sakit punggung selama kehamilannya. Tapi jika rasa sakit itu sudah sangat menyiksa dan tak tertahankan, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda akan segera melahirkan.

Mengenali lima tanda di atas sangat penting untuk memastikan bahwa Anda bisa melakukan antisipasi dan mendapatkan penanganan yang tepat saat akan melahirkan. Dan memang ada baiknya agar Anda selalu berada dengan orang terdekat di saat Anda sudah mendekati waktu untuk melahirkan.

loading...

Bacaan Terkait: