Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 5 Tanda-tanda Depresi secara Umum

Kategori Dunia: Penyakit

Tanda-tanda Umum dari Depresi. Depresi adalah salah satu gangguan kesehatan mental yang paling umum dan bisa mengenai setiap orang dari berbagai usia. Kebanyakan depresi disebabkan oleh stres yang kemudian menumpuk.

Ada beberapa gejala yang menunjukkan depresi. Namun sayangnya tidak semua orang mengalami gejala tersebut. Berikut adalah beberapa tanda umum dari depresi yang banyak dialami seperti dilansir dari laman Merdeka.

Kesedihan yang mendalam

Walaupun hal ini wajar terjadi pada sebagian besar orang, namun kesedihan yang berlarut-larut, mendalam, dan dalam jangka waktu yang lama bisa menjadi tanda depresi. Anda harus mengevaluasi kenapa Anda bersedih. Jika Anda bersedih tanpa alasan yang jelas, maka kemungkinan Anda terkena depresi.

Mudah pesimis
Pesimis adalah hal yang mudah terjadi dalam hidup. Namun Anda harus waspada apabila Anda tiba-tiba merasa pesimis padahal segala sesuatu berjalan dengan normal menurut Anda. Sekali lagi, evaluasi kenapa Anda merasa pesimis. Jika tidak ada penyebab yang jelas, maka hal tersebut bisa menjadi tanda depresi.

Cemas
Perasaan cemas muncul ketika Anda merasa khawatir dengan masa depan Anda. Walaupun setiap orang pernah mengalami cemas, namun jika kecemasan Anda tidak ada batasnya maka bisa jadi itu adalah tanda depresi.

Hilangnya energi
Jika Anda sering merasa lemah dan disertai dengan tanda-tanda yang disebutkan di atas, bisa jadi ini adalah kemungkinan depresi. Rasa lelah dan lemah seringkali muncul sebab kesehatan mental mampu menurunkan ketahanan fisik Anda.

Gelisah yang ekstrim
Gelisah yang ekstrim yang disertai dengan keinginan untuk bunuh diri bisa menjadi tanda yang jelas akan munculnya depresi. Pikiran bunuh diri dan mempertanyakan tujuan hidup adalah sesuatu yang sering terjadi bagi mereka yang depresi.

Coba evaluasi diri Anda, apakah Anda sering mengalami gejala di atas. Jika ya, segera konsultasikan dengan dokter atau psikolog. Penanganan yang tepat akan membantu Anda untuk menyembuhkan depresi Anda secara dini.

loading...

Bacaan Terkait: