Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 5 Tips Penting sebelum Memakai Kondom

Kategori Dunia: PASUTRI

5 Tips Penting sebelum Memakai Kondom. Kondom adalah alat kontrasepsi yang menjadi ‘sahabat’ para pasangan yang masih ingin menunda kehamilan, namun ingin melakukan hubungan intim. Tetapi sebatas itukah Anda tahu soal kondom?

Sebaiknya tidak! Sekalipun mungkin Anda tidak mengenakannya, Anda tetap harus tahu beberapa hal penting tentang kondom. Katakan saja, tak kenal, maka tak sayang.

Pakai Kondom Sebelum ‘Bertempur’

Seperti yang kita tahu bahwa kondom memang bisa melindungi Anda ari resiko hamil bila memang Anda dan suami belum berencana memiliki anak. Manfaat menggunakan kondom antara lain mengurangi resiko sakit dan suami tidak perlu cemas ketika spermanya akan keluar.

Selain itu, kondom juga menghindarkan Anda dari penularan penyakit kelamin. Tidak disarankan memang melakukan free sex bukan dengan pasangan resmi. Jadi meski Anda menggunakan kondom, lebih baik tetap berhubungan intim dengan pasangan, bukan yang lain.

Kondom Juga Untuk Wanita

Ya, benar! Tak harus selamanya ia yang mengenakan kondom. Walaupun jarang ditemukan di pasaran, namun kondom untuk wanita juga tersedia. Anda mungkin belum pernah mencobanya. Dan jangan membayangkan cara pemakaiannya akan sama dengan kondom yang digunakan pria. Bahannya memang sama, tetapi kali ini ring akan dimasukkan ke dalam Ms. V Anda.

Jangan Menyimpan Kondom di Dompet

Memang tak ada salahnya menyiapkan kondom dalam dompet. Bila sewaktu-waktu Anda ingin melakukannya dengan pasangan, maka kondom sudah tersedia. Namun kondom juga sangat rentan, sehingga menyimpan di dompet membuatnya mudah rusak dan sobek.

Pemakaian Lubrikan

Lubrikan sangat bermanfaat untuk Anda yang mungkin memiliki kulit Ms. V yang sensitif. Ya, tak semua wanita dapat bebas nyaman dengan kondom. Ada beberapa wanita yang lubrikan alaminya tak cukup banyak, sehingga harus dibantu dengan lubrikan buatan.

Kondom Tak Menjamin Anda Tidak Hamil

Melindungi dan mengamankan bukan berarti sebuah jaminan Anda tidak hamil. Kondom adalah buatan manusia, jadi bisa saja rusak atau sobek. Jadi tak ada jaminan 100% Anda tak hamil walaupun ia sudah menggunakan kondom.

Jika memang mengakali dengan kondom saja tak cukup. Ada baiknya Anda mengakali dengan kalender seks. Sesuaikan dengan tanggal kesuburan Anda, trik smart bukan?

loading...

Bacaan Terkait: