Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 6 Album Indonesia Terbaik 2012

Kategori Dunia: Kilas Balik Akhir Tahun, Musik

Powered by: id.neuvoo.com

6 Album Indonesia Terbaik 2012. Tahun 2012 bisa dibilang termasuk tahun yang cukup menggembirakan bagi musik Indonesia. Walau tidak begitu banyak album yang memiliki kualitas di atas standar, namun beberapa prestasi besar tetap teraih dan terhasilkan lewat karya musisi-musisi besar di Tanah Air.

Apasajakah keenam album terbaik indonesia ditahun 2012 ini? Untuk lebih jelasnya, silakan Anda simak baik-baik 6 Album Indonesia Terbaik 2012 versi Liputan6.com, sebagaimana Dunia Baca dot Com sadur dari laman Yahoo! News

# 6. Smash – Step Foward
Ditengah Tren korea yang sedang gencar-gencarnya menjajah Tanah Air, kemunculan SM*SH bisa dikatakan menjadi pelopor bagi munculnya para boyband dan girlband di industri musik Indonesia.

Dan album kedua bertajuk Step Forward ini kontan menjadi begitu penting tatkala mereka berhasil menunjukan siapa boyband yang paling memiliki komitmen untuk bertahan di kancah musik Tanah Air.

Dengan kemampuan dance dan cara bernyanyi yang semakin solid, SM*SH membuktikan jika mereka tak bisa dipandang sebelah mata saja.

Best Track: Pahat Hati, Rindu Ini

# 5. Rossa – The Best of Rossa
Suara Rossa memang tak akan pernah lekang oleh waktu. Lewat lagu-lagu hitsnya seperti Kupinang Kau Dengan Bismillah, Aku Bukan Untukmu, dan lagu-lagu hits lainnya, penyanyi bersuara merdu tersebut berhasil mengajak para penggemarnya untuk bernostalgia dengannya.

Best Track: Tegar, Aku Bukan Untukmu, Kupinang Kau Dengan Bismillah

# 4. Bebi Romeo – The Masterpiece
Siapa yang tidak kenal Bebi Romeo, Musisi sekaligus komposer musik tersebut tahun ini kembali turun gunung untuk mengobati rindu para penggemarnya. Dengan membawa nama-nama besar seperti Anji, Dewi Sandra, Rossa, Tata Janetta, Rita Effendy, Mike Mohede, Soul Sisters hingga Boyz II Men, Bebi berhasil menampilkan karya termanisnya pada tahun ini.

Best Track: Do You Really Love Me, Bunga Terakhir

# 3. Agnes Monica – Agnes Is My Name
Agnes Monica memang salah satu penyanyi yang memiliki segudang prestasi dalam bidang musik. Dengan berhasil meninggalkan jejak di dunia Internasional, dama Agnes seolah melambung begitu tinggi didepan para haters yang kerap mencibirnya.

Kini, lewat Album bertajuk Agens is My Name, pelantun Tak Ada Logika tersebut mengajak para fansnya untuk kembali mengenal ulang namanya lewat kompilasi-kompilasi terbaik yang dihasilkannya sejak debut dewasanya di tahun 2003.

Best Track: Paralyzed, Godai Aku Lagi

# 2. NOAH – Seperti Seharusnya
Setelah rubuhnya nama peterpan pada 2008 silam serta hiatusnya mereka akibat kasus hukum yang menimpa sang vokalis Ariel, nama NOAH seakan menjadi pendobrak bagi kebekuan karirnya.

Dengan membawakan album Seperti Seharusnya, band yang digadang-gadang sebagai penyelamat musik Indonesia tersebut terlihat begitu menonjol dalam menunjukan kedewasaannya saat bermusik. Betapa tidak seolah tak ingin terpaku dengan konsep “Peterpan” yang mereka miliki, Ariel beserta para prajuritnya terlihat begitu berani menampilkan banyak perubahan dalam komposisi musiknya.

Alhasil, album ini berhasil menyajikan track-track yang sangat layak untuk dinikmati para kaum pop.

Best Track: Raja Negeriku, Hidup Untukmu Mati Tanpamu, Separuh Aku

#1. Sandhy Sondoro – Find The Way.
Memulai karirnya sejak tahun 2008, Sandhy Sondoro seakan tak pernah berhenti memberikan karya-karya yang fantastis. Dan pada tahun ini, dirinya kembali mengeluarkan sebuah album bertajuk Find The Way. Dengan berisikan 12 track, album Find the Way berhasil memberikan komposisi musik yang menyenangkan untuk didengarkan secara berulang-ulang. sebut saja track Anak Jalanan yang digubahnya menjadi musik bernada kering dengan paduan jazz yang kental.

Best Track: Find The way, Anak Jalanan, Why Do You Love Me

loading...

Bacaan Terkait: