Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 6 Artis Cantik Indonesia yang Memutuskan untuk Lepas Jilbab

Kategori Dunia: Selebritis Profile

6 Artis Cantik Indonesia yang Memutuskan untuk Lepas Jilbab. Keputusan Marshanda melepas hijabnya baru-baru ini memang sangat mengejutkan. Pasalnya, mantan artis cilik tersebut terbilang sudah cukup lama mengenakan jilbab yang menutup kepalanya sejak tahun 2009 lalu.

Keputusan melepas hijab itupun kontan menggemparkan banyak reaksi di media sosial. Banyak yang menilai bahwa hal terebut adalah bentuk dari gangguan kejiwaan pada diri artis yang akrab dipanggil Chacha ini. Saat tersandung masalah terkait rumah tangganya, sejumlah pihak menuduh Marshanda sedang stress.

Namun melalui kuasa hukumnya, Chacha mengungkapkan bahwa keputusannya tersebut bukan masalah kejiwaan.

Apabila diamati lebih jauh, ternyata Marshanda bukanlah artis Indonesia satu-satunya yang menanggalkan jilbabnya. Ada sejumlah artis lain yang melakukan hal serupa dengan berbagai alasan. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

Dewi Hughes

Tentu semua masih ingat dengan penampilan Dewi Hughes beberapa tahun yang lalu. Ia selalu tampil tertutup dengan hijab dan baju muslimnya.

Ya, presenter dari acara ‘Celoteh Anak’ ini memang kerap tampil dengan balutan busana yang unik dengan gaya hijab yang cantik pula.

Namun ternyata Hughes memilih untuk menanggalkan hijab dan lebih banyak memakai turban. Tapi tak jarang pula ia tampil tanpa penutup kepala dan memperlihatkan rambutnya.

Saat itu, Hughes menyatakan bahwa perubahan penampilannya sudah atas persetujuan sang suami. Dan hal itu juga merupakan pilihannya sendiri, bukan karena tekanan dari orang lain.

Tya Subiakto

Tya Sulestyawati, atau yang biasa dikenal sebagai Tya Subiakto adalah seorang komposer, dirigen, penata lagu film dan sutradara film Indonesia.

Tya Subiakto sebenarnya sudah cukup lama memutuskan untuk menanggalkan hijab. Namun tetap saja masih saja banyak orang yang kecewa dengan keputusannya.

Meksi begitu, beberapa dari mereka akhirnya menerima pilihan yang dia ambil, tentunya dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah menunjukkan protes kepada ayahnya.

Pernikahan ayahnya dengan wanita lain saat masih berstatus menikah dengan ibunya-lah yang membuat Tya melancarkan protes. Ia pun membantah kalau perceraiannya dengan suami terdahulu yang membuatnya melepaskan hijab.

“Bukan perceraian yang membuat saya melepaskan jilbab. Tapi itu bentuk protes kepada bapak saya,” ujarnya saat itu.

Trie Utami

Artis ketiga yang pernah memutuskan melepas hijab adalah penyanyi kondang Trie Utami.

Trie Utami memang sudah sangat lama memakai penutup kepala, dan kala itu hampir menjadi identitas seorang artis yang akrab dipanggil ‘mbak iik’ ini. Namun ada satu masa di mana Trie Utami menyatakan ingin melepaskan kerudung yang selalu ia pakai. Tapi ia belum menemukan momen yang pas.

Sampai pada suatu saat, ia bercerai dengan suaminya. Setelah itu, Mbak Iik memutuskan untuk melepaskan hijabnya.

Namun ia membantah kalau ia melepaskan hijab karena sudah bercerai dengan suaminya. Ia memiliki alasan lain yang membuatnya memutuskan untuk tak lagi berhijab.

Septy Sanustika

Ditangkapnya sang suami oleh KPK membuat Septy Sanustika harus berjuang untuk bertahan hidup. Oleh karena itulah, Septy harus memutar otak agar ia bisa bekerja lagi.

Salah satu cara yang diambil oleh Septy agar ia mendapatkan tawaran manggung lagi adalah dengan melepas hijab. Dengan melepaskan hijab, ia berharap bisa tampil lagi dan mendapatkan nafkah untuk menghidupi anaknya.

Keputusan itu tentu saja berat, apalagi untuk sang suami. Tapi pilihan hidup harus membawa mereka pada keputusan ini, dan akhirnya Ahmad Fathanah merestui pilihan istrinya untuk melepaskan jilbab.

Rossa

Pada tahun 2013 lalu, penyanyi terkenal Rossa membuat sebuah penampilan yang sangat berbeda dari sebelumnya, yakni mengenakan hijab.

Saat itu, Rossa mengenakan hijab kala menjadi juri di ajang pencarian bakat X Factor. Hijab itu dipakai selepas pulang dari Tanah Suci.

Sayangnya, hijab Rossa tak bertahan lama. Beberapa minggu kemudian dia melepaskannya. Rossa pun merasa berat saat membuat keputusan tersebut, tapi itu adalah pilihannya.

“Berat lah, kan untuk saat ini aku nanya banyak orang dan kan aku ada keterkaitan sama berbagai pihak, dan pada perjanjiannya aku belum berkerudung, ya aku belum bisa. Kalau nantinya Allah menggerakkan hati orang-orang itu, ya aku pakai jilbab. Kan hubungan manusianya aku belum bisa. Masalahnya bukan itu, masing-masing orang punya keputusan sendiri, yang terpenting aku berkelakuan baik,” papar Rossa.

Marshanda

Yang paling hangat kali ini dan menjadi banyak perdebatan adalah Marshanda. Usai pemberitaan gugatan cerai pada suaminya, Ben kasyafani, Chacha dianggap mengalami gangguan kejiwaan.

Keputusan Marshanda untuk melepaskan hijabnya membuat banyak orang tertegun. Ada apakah gerangan di balik alasannya untuk tak lagi berhijab.

Melalui pengacaranya, Marshanda membenarkan bahwa ia memang sudah resmi melepas hijab. Ada banyak hal yang melatarbelakangi pilihan itu, tapi yang jelas bukan masalah perceraian atau masalah kejiwaan.

Pengacara Marshanda juga berharap semua orang bisa menerima keputusan ibu satu anak itu. Dan tidak berasumsi macam-macam karena masalah ini.

loading...

Bacaan Terkait: