Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 6 Keajaiban Tubuh Wanita

Kategori Dunia: Wanita

6 Keajaiban Tubuh Wanita. Wanita memang tidak punya kekuatan super yang mampu mengangkat beban seberat ribuan ton atau terbang seperti Superman. Namun ada keajaiban yang terjadi dan hanya bisa ditemukan pada tubuh mereka. Seperti apa misalnya?

Simak ulasan selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Tubuh Wanita Menciptakan kehidupan

Maksudnya adalah mengandung dan melahirkan. Hanya wanita yang mampu menciptakan kehidupan dan menyediakan tempat untuk makhluk hidup lain untuk berkembang dalam tubuhnya.

--

Ada banyak hal spesifik yang biasanya terjadi ketika wanita mengandung. Misalnya, tubuh wanita menciptakan organ baru bernama plasenta yang menyediakan oksigen dan nutrisi bagi janin. Selain itu, volume darah dalam tubuh wanita meningkat hingga 50 persen. Ajaib sekali bukan!

Tubuh Wanita Menghasilkan makanan

Satu keajaiban lainnya yang terjadi pada tubuh wanita adalah kemampuannya dalam menghasilkan makanan yang dikenal dengan ASI. Bahkan ASI bisa dibilang bukan sumber makanan biasa.

ASI mengandung colostrum yang kaya nutrisi dan antibodi yang berfungsi melindungi bayi dari infeksi dari berbagai macam penyakit mulai dari usianya masih mingguan, bulanan, sampai bertahun-tahun kemudian.

Orgasme berkali-kali

Cuma wanita yang bisa merasakan orgasme berkali-kali ketika bercinta. Sementara pria? Mereka justru tidak mungkin atau kesulitan melakukannya.

Menurut para ahli, kemampuan wanita dalam mencapai orgasme berkali-kali tersebut dikarenakan respon mereka yang juga bisa menerima rangsangan bertubi-tubi. Meskipun demikian, perlu ada jeda bagi wanita untuk beristirahat setelah berorgasme agar bisa merasakannya lagi.

Mengingat sesuatu

Otak adalah organ yang paling kompleks yang terdapat pada tubuh manusia. Berbagai penelitian pun menyebutkan kalau otak manusia lebih bisa mengingat sesuatu dengan baik.

Sebuah penelitian pada tahun 2010 misalnya membuktikan bahwa wanita mampu mengingat kata lebih banyak yang sudah didengar beberapa menit dibandingkan dengan pria. Selain itu, riset lain mengklaim kalau wanita lebih pandai mengingat wajah.

Mencium bau dengan baik

Penelitian membuktikan kalau wanita punya indra penciuman yang lebih tajam dari pria secara keseluruhan. Bahkan penciuman semakin tajam sebelum dan selama masa ovulasi.

Alasan kenapa masa ovulasi membuat penciuman wanita lebih tajam adalah karena kadar hormon estrogen yang meningkat drastis. Bahkan disebutkan kalau wanita bisa mengetahui tujuan seksual pria hanya dengan mencium aroma keringatnya.

Bertahan hidup

Menurut estimasi dari sebuah organisasi kesehatan, wanita bisa bertahan hidup lima tahun lebih lama dari pria. Peneliti menduga hal itu disebabkan oleh kesadaran diri wanita dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Selain itu, tubuh wanita juga terbukti punya kemampuan melawan infeksi dan penyakit.

Sementara itu, penelitian dari Jepang memaparkan kalau penurunan sistem imun wanita lebih lambat berjalan daripada pria. Sehingga tidak heran jika wanita bisa bertahan hidup lebih lama.

loading...

Bacaan Terkait: