Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 6 Kutukan Yang Paling Misterius, Beberapa di Antaranya Masih Hidup

Kategori Dunia: Misteri

Powered by: id.neuvoo.com

6 Kutukan Yang Paling Misterius, Beberapa di Antaranya Masih Hidup. Anda boleh tak percaya pada kutukan. Namun mau tak mau, di jaman yang modern ini, masih banyak hal-hal yang bersifat magis dan ‘menghantui’ di sekeliling kita.

Sebut saja hantu dan berbagai mitos tentang santet, ‘pelet’ dan sebagainya. Meski manusia menyangkalnya, namun beberapa orang masih bisa terkena ‘dampaknya’. Dan butuh ritual yang sama-sama mistisnya atau berhubungan dengan spiritual untuk membersihkan diri dari pengaruh-pengaruh tersebut.

Di dunia ini, masih ada beberapa misteri kutukan yang belum terpecahkan. Di anatranya adalah keenam hal ini dan beberapa di antaranya… masih bisa mengutuk manusia !!!

Kutukan Ötzi

Ötzi adalah manusia es yang ditemukan pada tahun 1991. Ia diduga berasal dari 53 abad lalu dan meninggal serta termumikan secara alamiah. Warnanya kecoklatan dan keemasan.

Namun ada rumor bahwa siapapun yang pernah berkaitan dengannya akan meninggal dunia. Seperti Rainer Henn yang meneliti Ötzi, meninggal karena kecelakaan setahun kemudian. Kurt Fritz yang membawa Ötzi kepada Henn, meninggal karena bencana tanah longsor. Helmut Simon yang menemukannya, meninggal tak berapa lama kemudian. Akankah kutukan ini berlanjut? (Baca juga: 7 Kutukan setelah Mumi Otzi di temukan

Kutukan Mumi

Mumi King Tutankhamun dijaga oleh sebuah batu yang bertuliskan, ‘kematian akan datang pada mereka yang mengganggu ketenangan raja.’ Tampaknya hal tersebut benar.

Lord Carnavon yang pernah datang ke sana pada tahun 1992 dan membuka petinya, meninggal 4 bulan kemudian karena gigitan nyamuk. George Jay yang pernah mengunjungi makam itu juga meninggal karena demam setelah 6 bulan.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa kematian mereka mungkin terkait racun atau bakteri yang menyebar saat makam mumi tersebut dibuka. Mana yang Anda percaya?

Kutukan Hope Diamond

Berlian nan indah dan kebiruan 115 karat ini menurut legenda, telah dicuri oleh Jean Baptiste Tavernbier dari India. Sejak itu, Tavernier mengalami kesialan di mana dirinya diserang anjing hingga meninggal.

Saat itu permata tersebut sudah dijual pada King Louis XIV dan sang istri Marie Antoinette yang kemudian dipenggal pada revolusi Prancis. Kemudian Lord Francis yang mewarisi permata itu menikah dengan seorang wanita Amerika. Pemborosan dan menjual berlian itu membuat mereka jatuh miskin.

Di tahun 1912, seorang wanita membeli permata itu dan putranya meninggal karena kecelakaan mobil, putrinya bunuh diri dan sang suami berselingkuh. Kutukan terakhir mengenai seorang tukang pos, namun ia selamat. Meski begitu istri dan anjing peliharaannya meninggal tak lama kemudian dan rumahnya kebakaran. Wah, kesialan in berkepanjangan ya.

Kutukan Tippecanoe

Kutukan Tippecanoe adalah sebuah kutukan yang terjadi pada 8 presiden AS sepanjang 218 tahun kepresidenan di sana. Konon mereka yang terpilih di tahun dengan tahun-tahun terkutuk, akan meninggal dengan aneh.

Misalnya meninggal di kantor atau ada juga yang meninggal karena dibunuh. Beberapa presiden yang meninggal ini memiliki kesamaan yaitu dipilih pada tahun yang diakhiri dengan angka nol.

Kutukan Kambing Chicago Cubs

Chicago Cubs adalah sebuah tim olahraga di Chicago. Suatu hari pada tahun 1945, seorang pria bernama Bill Sianis, diusir dari sana karena ia membawa piaraan berupa kambing. Sianis yang marah pun mengutuk bahwa grup ini tak akan menang lagi.

Benar saja, sudah lebih dari bertahun-tahun tim ini tak pernah menang. Beberapa mungkin menganggap kutukan ini hanya tahayul, namun banyak di antaranya yang membuat cara untuk membebaskan dari kutukan itu. Salah satunya dengan menggunakan kambing. Namun sayang kutukan itu sepertinya tak juga pergi.

Kutukan Timur

Timur atau Tamerlane adalah seorang panglima perang dan bangsawan yang taktik militernya bisa membuat 17 juta jiwa orang meninggal dunia. Namun saat ia meninggal dunia dan makamnya dibuka oleh pasukan Stalin, ada sebuah tulisan yang mengingatkan bahwa siapapun yang membuka makamnya akan mendapatkan kesialan yang lebih mengerikan daripada perang.

Benar saja, hanya dalam hitungan jam, pasukan Hitler menyerang Rusia dan menewaskan 26 juta jiwa. Well, ini mungkin merupakan kutukan paling beresiko dan mengerikan karena bisa menewaskan jutaan jiwa manusia.

loading...

Bacaan Terkait: