Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 6 Penyebab Bayi Muntah

Kategori Dunia: Ibu dan Anak

6 Penyebab Bayi Muntah. Bayi muntah bisa disebabkan karena beberapa hal. Walaupun muntah tidak selalu menjadi pertanda yang serius, bayi Anda biasanya takut atau cemas dan membuatnya menangis. Efeknya, kebanyakan ibu-ibu juga jadi ikut panik.

Saat bayi Anda muntah, Anda pasti ingin tahu apa penyebabnya. berikut adalah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab bayi muntah, antara lain:

1. Ada masalah makan

--

Beberapa bulan setelah lahir, muntah biasanya disebabkan karena terlalu banyak minum susu atau ada masalah pencernaa. Ada juga penyebab lain, walaupun jarang ditemukan, yaitu alergi pada protein yang ada di ASI atau susu formula.

2. Infeksi virus atau bakteri
Flu perut bisa jadi salah satu penyebabnya. Bayi bisa diare, kehilangan nafsu makan, sakit perut dan demam,

3. Infeksi lainnya
Infeksi pernafasan bisa membuat bayi muntah, terutama yang dibarengi dengan batuk. Selain itu, infeksi saluran kemih dan infeksi telinga juga bisa membuat bayi mual bahkan muntah

4. Mabuk kendaraan
Tidak hanya orang dewasa yang bisa mabuk atau muntah gara-gara adanya guncangan di kendaraan. Tapi untuk bayi, tidak hanya di kendaraan saja, melainkan di berbagai hal atau kegiatan dimana ia bisa merasakan guncangan.

5. Adanya kandungan yang beracun
Keracunan makanan dari makanan atau air yang terkontaminasi bisa jadi penyebabnya.

6. Menangis atau batuk terus-terusan.
Kalau bayi menangis atau batuk terus menerus biasanya bisa memicu ketegangan pada tenggorokan dan perutnya, tapi muntah ini tidak menimbulkan resiko berarti pada bayi Anda.

loading...

Bacaan Terkait: