Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 6 Pohon Natal Terunik di Dunia

Kategori Dunia: International

Powered by: id.neuvoo.com

6 Pohon Natal Terunik di Dunia. Hari ini, Rabu (25/12), umat Kristiani di seluruh penjuru dunia merayakan hari Natal yang diperingati sebagai hari lahirnya Yesus Kristus. Selain identik dengan Santa Claus dan warna merah, Natal juga identik dengan pohon Natal.

Nah, berikut telah kami himpun enam pohon Natal terunik dari seluruh dunia. Yuk simak ulasan menariknya!

Pohon Natal terapung di Brasil

Pada bulan Desember tahun lalu, sebuah pohon Natal terapung terbesar di dunia dinyalakan di Rio de Janeiro, Brasil. Ribuan orang menikmati keindahan pohon Natal itu sembari melihat semburan kembang api yang menghiasi langit kala itu. Menariknya, pohon Natal seberat 542 ton menampilkan tema empat musim. Dengan tinggi mencapai 85 meter, pohon Natal ini dibangun di atas 11 platform raksasa di laguna Rodrigo de Freitas.

Pohon Natal cokelat di Prancis

Seorang chocolatier (orang yang ahli mengolah atau memahami struktur konten cokelat) di Prancis menciptakan sebuah pohon Natal cokelat setinggi 9,75 meter. Patrick Rogers menaruh hasil karyanya di sebuah laboratorium di Paris. Pohon ini digunakan olehnya untuk mengumpulkan dana, untuk sebuah acara amal televisi yang mendukung penelitian penyakit neuromuskular.

Pohon Natal termahal di dunia

Emirates Palace Hotel di Abu Dhabi meluncurkan apa yang disebut sebagai pohon Natal termahal di dunia. Pohon Natal ini diperkirakan bernilai lebih dari USD 11 juta atau Rp 134 juta. Pohon setinggi 12 meter ini dihiasi dengan perak, busur emas, ornamen berbentuk bola dan lampu-lampu putih kecil. Untuk menambah kemewahan pada pohon Natal ini, pihak hotel juga menaruh 181 berlian, zamrud, mutiara, safir dan batu berharga lainnya di pohon tersebut.

Pohon Natal emas di Jepang

Dalam rangka memperingati ulang tahun Walt Disney yang ke-110, perusahaan emas Jepang, Ginza Tanaka, membangun sebuah pohon Natal emas setinggi 2,4 meter. Perusahaan ini bekerja sama dengan Walt Disney Jepang. Menariknya lagi, pohon ini terbuat dari 36,28 kg emas yang dibentuk menyerupai 50 karakter populer Disney. Pohon Natal ini ditampilkan di toko Ginza Tanaka pada 25 Desember 2012 silam. Pohon Natal ini dijual seharga USD 350 juta yen atau sekitar Rp 41 miliar.

Pohon Natal LEGO di Malaysia

Pada tahun 2012 lalu, taman LEGOLAND pertama di Asia merayakan semangat liburan dengan mendirikan pohon Natal LEGO tertinggi di Asia. Pohon Natal unik ini menjulang setinggi 9 meter. Pohon ini dibuat dari 400.000 bata LEGO Duplo dan butuh waktu lebih dari sepuluh minggu untuk menyelesaikan konstruksi pohon tersebut. Berat pohon Natal ini mencapai lebih dari 6000 kg. Pohon ini juga dihiasi dengan lebih dari 260 ornamen LEGO.

Pohon Natal hidup terbesar di dunia

Pohon oak yang diyakini telah berusia lebih dari 400 tahun ini dihias menjadi sebuah pohon Natal raksasa, yang kemudian disebut sebagai pohon Natal hidup terbesar di dunia. Pohon Natal ini pertama kali dipertontonkan pada tahun 1928, dengan dihiasi lebih dari 500 lampu warna-warni. Kini pohon Natal megah ini telah dihiasi dengan 5.250 lampu warna-warni. Pohon oak yang berada di di Wilmington, North Carolina, ini menjulang setinggi lebih dari 75 meter.

loading...

Bacaan Terkait: