Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 7 Hal yang Dibenci Karyawan

Kategori Dunia: Karir Pekerjaan
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

7 Hal yang Dibenci Karyawan. Bekerja bukanlah sesuatu hal yang dilakukan untuk bersenang-senang. Kebanyakan orang enggan melangkah ke kantor sehari-hari mereka, padahal alasan utama mengapa mereka bekerja adalah untuk membiayai kehidupan.

Namun banyak beberapa hal yang membuat pekerja menjadi malas, tidak bersemangat dan membenci pekerjaan tersebut. Berikut tujuh hal yang dibenci di lingkungan kerja, sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari magforwoman.

1. Politik
Hal yang paling dibenci tentang kantor adalah politik yang dimainkan di tingkat senior. Kerja keras yang sesungguhnya jarang dihargai karena adanya pengaruh dan politik kotor di banyak kantor. Politik adalah salah satu alasan mengapa wanita masih sulit menembus hierarki.

[neuvoo_jobroll]

2. Gosip
Gosip buruk tentang kehidupan pribadi orang, kebiasaan, cara berpakaian, cara berbicara dan hal-hal lain seperti itu cukup merajalela di perusahaan. Bahkan bullying bisa merusak mental dan kinerja seseorang di tempat kerja.

3. Diskriminasi
Selalu muncul istilah anak emas di dunia kerja. Ya, benar saja hampir seluruh profesi mempunyai anak emasnya masing-masing. Seseorang yang mendapatkan gelar anak emas akan mendapat perlakuan istimewa daripada karyawan lain. Lalu mereka selalu mendapat perlindungan jika melakukan kesalahan. Tidak ada yang suka diperlakukan dengan cara yang tidak adil setelah semua.

4. Lembur
Melakukan lembur di kantor adalah alasan lain mengapa orang membenci bekerja. Sementara beberapa perusahaan yang telah membayar lembur, kebanyakan dari mereka cenderung untuk mengeksploitasi staf mereka dan membuat mereka kembali tinggal di kantor untuk melakukan pekerjaan dengan bayaran rendah.

5. Batas waktu
Kantor sering penyebab stres, terutama di kalangan rakyat perkotaan. Stres muncul terutama karena tenggat waktu dan kendala waktu. Orang-orang berusaha untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih sedikit dan namun sering mendapat gangguan. Hal ini membuat mereka murung, mudah tersinggung dan lelah.

6. Reaksi negatif
Sebagian besar kantor memiliki sesi umpan balik misalnya dari atasan atau sesama karyawan. Seringkali, reaksi atau motivasi negatif menimpa para pekerja daripada hal-hal yang positif. Hal ini membuat semangat kerja menurun dan malas. Seharusnya energi positif selalu disebarkan agar para karyawan merasa termotivasi dan giat bekerja.

7. Orang negatif
Apakah Anda pernah menemukan musuh dalam selimut di kantor Anda? Atau mempunyai teman yang suka sirik terhadap kinerja Anda. Orang semacam ini sering dijumpai di mana saja termasuk kantor. Pertemanan di kantor tentu berbeda dengan persahabatan di sekolah. Anda harus berhati-hati dan tabah jika menghadapi orang negatif tersebut.

Permasalahan di kantor tentu tidak akan pernah selesai. Selalu muncul permasalahan lainnya. Jadi Anda harus menghadapinya dengan baik agar kinerja Anda tetap prima.

loading...

Bacaan Terkait: