Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 7 Macam Tarian yang Dapat Membakar Lemak

Kategori Dunia: Kesehatan

7 Tarian Pembakar Lemak Cara Alami Membakar Lemak dengan Tarian. Gerakan yang enerjik dan gemulai dari sebuah tarian bukan hanya akan membuat Anda merasa senang. Namun beberapa tarian berikut ini jika dilakukan secara rutin akan bermanfaat dalam menurunkan berat badan Anda.

Tidak percaya? silakan Anda buktikan sendiri dengan berbagai tarian-tarian berikut ini.

1. Belly Dancing
Belly dancing atau juga tari perut adalah salah satu genre tari yang paling populer saat ini. Tari perut bukan merupakan bentuk aerobik menari yang sangat membantu dalam mengencangkan otot. Tarian jenis ini akan membantu dalam meningkatkan kekuatan dan koordinasi.

Saat melakukan tari perut, Anda akan meregangkan otot-otot paha, pinggul, dada dan perut. Latihan ini akan memperkuat otot-otot Anda secara maksimal. Jika dilakukan secara rutin dengan teknik yang tepat, tari perut dapat membantu Anda untuk mencapai bentuk perut yang sempurna.

2. Hip Hop Dancing
Tarian dengan irama hip hop akan membantu Anda bergerak lebih enerjik. Tarian hip hop tidak menuntut Anda hapal dalam suatu gerakan. Gerakan secara acak dan semangat, akan membuat tubuh Anda berkeringat lebih banyak. Sehingga lemak akan terbakar lebih cepat.

3. Zumba
Zumba adalah bentuk tarian terbaru yang berfokus pada ketukan Latin. Ini adalah kombinasi dari Salsa, Reggaeton dan beberapa gaya lain. Genre tari zumba merupakan perpaduan besar yang memberikan Anda kepercayaan diri.

4. Ballroom Dancing
Ballroom dancing merupakan salah satu jenis tarian dari Amerika Latin. Tarian ini memiliki fokus dalam gerak dansa yang enerjik. Tidak perlu memiliki pasangan dalam berdansa, di beberapa gerakan, ballroom dancing juga bisa dinikmati dengan gerakan seorang diri.

5. Bollywood
Siapa bilang tari India hanya menyenangkan saat hari hujan. Trai India yang populer ternyata juga sering dianggap tarian yang mampu menjaga bentuk badan. Gerakannya yang enerjik memungkinkan si panari membakar kalori dengan lebih mudah.

6. African Dance
Arfican dance merupakan salah satu jenis tari yang berasal dari bentuk tari tradisional Afrika yang kontemporer. Gerakan yang lincah akan membuat penari lebih cepat membakar kalori.

7. Tap dance
Suara hentakan sepatu khusus dan lengkah yang seirama merupakan salah satu daya tarik dari tap dance. Lainnya, tap dance juga memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kekuatan kardiovaskular, fleksibilitas, dan koordinasi tubuh. Bentuk tarian akan membuat kaki Anda lebih kuat. tap dance juga membuat pinggul, lutut dan pergelangan kaki lebih fleksibel. Oleh karena itu, tap dance adalah cara yang mudah dan menyenangkan dalam mengurangi berat badan.

loading...

Bacaan Terkait: