Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 7 Sejarah Rambut yang Patut Kita Ketahui

Kategori Dunia: Dunia Sejarah

7 Sejarah Rambut yang Patut Kita Ketahui. Rambut punya sejarah? Anda mungkin sedikit terkejut ketika mendengarnya. Anda pasti bertanya-tanya bagaimana bisa rambut Anda memiliki sejarah?

Tahukah Anda bahwa tidak ada yang hadir di dunia ini tanpa sejarah atau masa lalu. Gen yang diwarisi oleh rambut Anda telah melalui sejarah yang pada akhirnya membentuk rambut Anda.

Sederhananya, sejarah itu akan mencakup rincian seperti apa jenis rambut yang Anda miliki, apa teksturnya, apa warnanya dan lain sebagainya.

--

Jadi, pada dasarnya sejarah rambut Anda adalah catatan detail tentang awal rambut Anda. Sebagai contoh, jenis rambut Anda awalnya bergelombang, tetapi Anda telah meluruskannya.

Dengan mengetahui sejarah rambut Anda, itu akan membantu Anda memilih perawatan yang lebih baik. Misalnya, jika Anda tahu bahwa keluarga Anda terbilang cepat botak, Anda bisa tahu bahwa Anda juga memiliki kecenderungan untuk mengalami kebotakan dini.

Berikut adalah beberapa rincian tentang sejarah rambut yang harus Anda ketahui, seperti dilansir Boldsky.

1. Jenis rambut
Jenis rambut memberikan rincian dari ketebalan rambut Anda. Apakah Anda memiliki rambut alami yang tebal atau rambut yang tipis? Apakah Anda memiliki dahi yang lebih lebar? Jika Anda mengalami hal itu, maka Anda perlu mengubah cara Anda menyisir rambut Anda.

2. Warna rambut
Warna rambut asli Anda adalah yang terbaik untuk Anda. Jika Anda memiliki rambut hitam, maka Anda harus sering mengoleskan minyak rambut di kulit kepala dan rambut untuk mempertahankan warnanya. Terlalu banyak sinar matahari dapat merusak warna rambut Anda.

3. Tekstur rambut
Tekstur rambut mengacu pada jenis rambut yang Anda miliki. Sebagai contoh, Anda mungkin memiliki tekstur rambut lurus, keriting, dan bergelombang.

4. Keturunan
Anda akan mewarisi jenis rambut yang diturunkan dari keluarga Anda. Hal ini tentunya bergantung pada gen. Biasanya hanya sedikit orang yang memiliki masalah rambut seperti beruban dan botak prematur. Jika Anda mengetahuinya lebih awal, Anda dapat mengatasinya lebih dini.

5. Apakah rambut Anda berminyak atau kering?
Beberapa orang memiliki rambut berminyak dan lainnya memiliki rambut yang kering. Jika Anda memiliki rambut kering, Anda harus sering mengoleskan minyak rambut agar rambut tidak kering. Jika rambut Anda berminyak, Anda perlu mencucinya sesering mungkin.

6. Kulit kepala dan ketombe
Jika kulit kepala Anda memiliki kecenderungan untuk menjadi kering, Anda mungkin lebih rentan menderita ketombe. Namun, kulit kepala berminyak juga memiliki risiko yang sama, yang bisa berakhir pada ketombe.

7. Pertumbuhan rambut
Jika pertumbuhan rambut Anda cepat, Anda dapat mencoba gaya rambut yang berbeda dalam kurun waktu singkat. Namun, kekurangan gizi atau kebiasaan makanan yang tidak sehat dapat memperlambat pertumbuhan rambut.

Inilah tujuh sejarah rambut yang harus Anda ketahui. Ingat, jangan sepelekan masalah rambut yang Anda alami karena bisa saja itu menyebabkan kebotakan.

loading...

Bacaan Terkait: