loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 8 Festival Musik Terbesar di Asia

Kategori Dunia: Musik

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

8 Festival Musik Terbesar di Asia. Benua Asia selain memiliki eksotisme serta berbagai macam budaya juga memiliki banyak festival musik kelas dunia yang cukup bergengsi. Berikut dilansir dari fest3000, delapan festival musik terbesar di Asia.

Sunburn Festival India

Lupakan bayangan Anda tentang baju warna-warni dan irama lagu India yang mendayu-dayu. Sunburn adalah sebuah festival khusus musik EDM yang diselenggarakan pada akhir desember di pantai Candolim di Goa. Festival ini menyediakan bermacam penampilan serta outlet yang menjual berbagai macam benda. Setidaknya 50.000 datang menonton festival ini pada gelaran terakhir.

Java Jazz Festival Indonesia

Java Jazz diklaim sebagai festival jazz terbesar di bagian selatan bumi. Festival ini menghadirkan beragam jenis musik mulai jazz hingga pop. Nama-nama besar dunia juga kerap mengisi penyelenggaraan festival ini. Festival ini biasa diadakan selama tiga hari.

Rainforest World Music Festival Malaysia

Festival ini termasuk salah satu festival terbesar untuk genre musik tradisional. Biasa diadakan di Sarawak selama tiga hari dengan penampil dari berbagai belahan dunia. Festival ini juga mengadakan berbagai diskusi mengenai perkembangan musik tradisional di seluruh dunia.

Baybeats Singapura

Baybeats merupakan sebuah festival dengan penampil dari lintas genre, mulai folk, post-rock, indie pop dan beragam aliran lainnya. Diselenggarakan di Esplanade Singapura pada bulan juni, festival ini juga mendukung perkembangan bidang kreatif lain seperti fotografi, jurnalisme musik dan lain sebagainya.

Big Mountain Music Festival Thailand

Big Mountain Music Festival merupakan salah satu festival dengan penonton terbesar di Asia. Pada penyelenggaraan terakhir, festival ini dihadiri oleh 150.000 penonton dan membuatnya menjadi festival musik terbesar di Asia Tenggara. Menghadirkan penampil dari berbagai genre dan suasana pegunungan yang diberikan menjadi nilai lebih festival ini.

Fuji Rock Festival Jepang

Fuji Rock Festival merupakan acara musik terbesar yang diselenggarakan di Asia. Festival ini menampilkan banyak musisi beraliran rock dan dilaksanakan setiap musim panas. Tempat penyelenggaraannya adalah di wilayah gunung Fuji dan membuat festival ini mengakomodasi juga tempat camping untuk penontonnya.

Ansan Valley Rock Festival Korea Selatan

Festival ini merupakan festival yang berhubungan dengan Fuji Rock Festival. Dilaksanakan di luar wilayah Seoul dan menyajikan berbagai nama besar di dalam musik rock baik dari dalam maupun luar Korea Selatan.

Midi Music Festival China

Midi Music Festival diselenggarakan pada awal mei untuk memperingati hari buruh. Pada awalnya festival ini diselenggarakan untuk memperingati sekolah musik di Beijing yang bernama Beijing Midi School. Namun seiring perkembangan waktu, festival ini dilaksanakan dengan berpindah tempat di luar Beijing.

Itulah delapan festival musik terbesar di Asia. Jika Anda memang menyukai musik, delapan festival itu cukup menarik untuk Anda coba datangi.

loading...

Bacaan Terkait: