Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 8 Makanan yang Mempengaruhi Kualitas Tidur

Kategori Dunia: Obat-obatan

Powered by: id.neuvoo.com

8 Makanan yang Mempengaruhi Kualitas Tidur. Kita semua tahu bahwa kopi tidak dianjurkan untuk diminum sebelum tidur karena bisa menyebabkan insomnia.

Namun selain kopi, ternyata ada banyak makanan lain yang memengaruhi kualitas tidur. Apa saja? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Care2 berikut ini.

Baik
* Almond, karena kaya magnesium, tryptophan, dan melatonin, makan kacang yang satu ini sebagai camilan di malam hari bisa membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

* Oatmeal, kebanyakan dinikmati sebagai sarapan, tetapi tak ada salahnya makan oatmeal sebelum tidur. Sebab nutrisi di dalamnya seperti magnesium, kalium, kalium, dan fosfor mampu meningkatkan kualitas tidur.
* Raspberry atau kue tar cherry, sumber melatonin yang mendukung tidur nyenyak. Selain lezat, kedua makanan tersebut sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum tidur.
* Pisang, karena mengandung kalium dan magnesium, buah ini adalah camilan terbaik sebelum tidur yang bisa dinikmati.

Buruk
* Grapefruit, buah yang satu ini bukan cuma memicu heartburn sepanjang malam, tetapi juga meningkatkan kadar keasaman di lambung. Akibatnya, tidur malam jadi tak nyenyak.
* Seledri, jangan pernah dikonsumsi sebelum tidur! Pasalnya seledri adalah diuretik alami yang melancarkan buang air kecil. Jadi jika tak mau terbangun gara-gara kebelet pipis, hindari makanan yang satu ini.
* Makanan yang digoreng dan berminyak, mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut membuat Anda tidak produktif dan tidur tidak nyenyak. Sebab makanan yang digoreng dan berminyak sangat berkalori serta sulit dicerna oleh tubuh.
* Makanan pedas, bukan cuma mengganggu perut yang akhirnya menurunkan kualitas tidur, tetapi makan makanan pedas di malam hari kabarnya juga bisa membuat Anda kerap mimpi buruk.

Itulah berbagai makanan yang bisa memengaruhi kualitas tidur. Nikmati yang baik dan tinggalkan yang buruk!

loading...

Bacaan Terkait: