loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah 8 Tips Aman dan Nyaman Naik Angkot

Kategori Dunia: Nasional
Loading...

Tips Aman Naik Angkot. Maraknya kejahatan di Angkutan Umum atan angkot membuat kita semua harus lebih waspada dan hati-hati terutama bagi masyarakat Jakarta. Sebagaimana kabar yang sering diberitakan di media masa, kejahatan pemerkosaan di angkot belakang ini cukup sering terjadi.

Untuk menghindari dan atau supaya Anda tidak menjadi korban pemerkosaan dan kejahatan lainnya di angkot, berikut DB share Tips Aman dan Nyaman Naik Angkot seperti yang dilansir tribunnews.

PERTAMA. Hindari memakai dan memperlihatkan barang berharga di depan umum seperti perhiasan, handphone, dan lain-lain.

KEDUA. Pakailah baju yang sopan dan tertutup.

KETIGA. Selektif dalam memilih angkot, pilih lah angkot dengan kaca bening, sopir berseragam, ada ID Card dan lampu penerangan di dalamnya.

KEEMPAT. Pastikan anda mengetahui nomor trayek dan tujuannya.

KELIMA. Hindari tidur di dalam angkot, hindari menerima makanan atau minuman dari orang lain yang baru anda kenal dan tetap waspada terhadap penumpang lain, bila ada tanda-tanda mencurigakan, lebih baik anda segera turun di tempat yang aman.

KEENAM. Selalu ingat, bila perlu disimpan dalam kotak handphone atau dicatat nomor-nomor penting yang bisa dihubungi pada saat darurat.

KETUJUH. Lebih baik ada seorang teman yang mendampingi anda saat naik angkutan kota, khususnya pada malam hari.

KEDELAPAN. Jika penumpang mendapati kejadian/tindakan kejahatan (melanggar hukum/melakukan tindak pidana), segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau menghubungi TMC Polda Metro Jaya di nomor 021 5276001 dan SMS 1717.

Jika anda menerapkan 8 tips di atas, selain Anda mendapat kenyamanan dalam perjalanan, Anda juga akan aman dari tangan-tangan mereka yang tidak bertanggung jawab. Semoga tips aman dan nyaman naik angkot ini bermanfaat bagi para pembaca dan dapat mengurangi korban-korban kejahatan di angkot.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: