Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Aksi Dramatis Penyanderaan Siswi SD di Gresik

Kategori Dunia: Nasional

Powered by: id.neuvoo.com

Aksi Dramatis Penyanderaan Siswi SD di Gresik. Seorang siswi SD Negeri Tlogopatut 2 Gresik, Jawa Timur menjadi korban penyanderaan orang tak dikenal, Rabu 12 Desember 2014. Penyanderaan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB tadi pagi, ketika korban ZP (10), siswi kelas IV SD Tlogopatut itu tengah bermain di halaman sekolah.

Tersangka yang diketahui bernama Fuad, asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tiba-tiba menculik korban. Namun, aksi penculikan itu diketahui warga sekitar dan berteriak lalu mengejar tersangka.

Pelaku terus berlari dan menodongkan pisau yang dibawanya ke leher korban dan mengancam akan membunuhnya. Mulai panik, tersangka masuk ke markas Kodim Gresik, yang dekat dengan lokasi kejadian.

“Tersangka ini kemudian membawa korban masuk ke salah satu ruangan dan menguncinya,” kata Kasat Reskrim Polres Gresik, Ajun Komisaris Polisi Ayub Diponegoro Azhar, seperti dikutip dari la man Dream yang dilansir dari laman Merdeka.

Anggota Kodim Gresik yang mengetahui hal ini langsung mengepung ruangan tempat tersangka bersembunyi. Anggota TNI ini juga menghubungi anggota Polres Gresik untuk ikut melakukan pengamanan.

“Tapi tersangka menolak keluar ruangan dan meminta bertemu dengan Komandan Kodim,” katanya.

Selama negosiasi dengan pelaku berlangsung selama dua jama, Kodim mengabulkan keinginan pelaku dengan menyediakan mobil untuk mengantarkannya ke Tanjung Perak.

Namun di tengah perjalanan, Kapten Suwanto sebagai pengemudi mobil itu bisa merebut korban dan terjadi pergumulan di situ.

Kemudian tim buser langsung masuk ke mobil untuk menangkap pelaku. Namun Fuad terus berusaha menyerang petugas dengan pisau. Petugas pun memuntahkan tembakan peringatan ke atas.

Polisi terpaksa menembaknya karena tidak mengindahkan peringatan polisi dan menyerang petugas. Tersangka tewas setelah dadanya tertembus timah panas polisi.

loading...

Bacaan Terkait: