Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Aksi Milo Moire Tanpa Busana di Museum Sambil Gendong Bayi


Powered by: id.neuvoo.com

Foto Aksi Milo Moire Bugil Telanjang di Museum Sambil Gendong Bayi. Nama Milo Moire masih hangat diperbincangkan. Ini karena aksinya di Museum Seni dan Budaya LWLdi kota Muenster, Jerman, baru-baru ini. Dilihat banyak pengunjung yang sebagian besar anak-anak, Moire tampil bugil berkeliaran di dalam museum tersebut sambil menggendong seorang bayi.

Ternyata aksi bugil artis dan seniman asal Swiss ini adalah bagian dari ekshibisi “Naked Life”. Dia ternyata sudah merencanakan kisah unik itu di pameran yang menampilkan karya-karya dari seniman Inggris Francis Bacon, Lucian Freud dan David Hockney.

“Konfrontasi langsung dengan seni telanjang seperti ini menantang orang lain untuk merefleksikan bentuk paling familiar dari sebuah persepsi,” ujar Moire.

“Seberapa dekat bentuk representasi sebuah seni bisa mendekati kehidupan nyata?” tambahnya.

Moire memberi judul aksi itu dengan Bayi Aman dalam PeĀ­lukan Wanita Tanpa Busana.

Seorang pengunjung museum yang juga pecinta seni, Anke Lange, menyebut aksi Moire itu terbilang konyol.

“Dari apa yang saya tangkap dia bisa menjadi bagian dari seni dengan menanggalkan bajunya dan menggendong seorang bayi. Tapi itu hanya kekonyolan,” ujar dia.

Berbeda dengan pengunjung lainnya, Tobias Meyer, yang mengganggap aksi Moire itu sangat bagus.

“Saya harus mengakui itu lebih menarik daripada mayoritas pameran seni,” kata pria 45 tahun itu.

Pada 2013, Moire juga pernah berjalan-jalan di commuter line tanpa busana. Di bagian dadanya kala itu tertulis bra, bagian paha tertulis pants, di lengan tertulis jacket, di pungĀ­gung tertulis shirt dan bra.

Dalam situs pribadinya, Moire menyebut aksinya itu diberi tajuk The Script System.

Pada 2014, Moire membuat karya lukisan dengan cara meremas telur-telur yang diwarnai, lalu dimasukkan ke dalam alat vitalnya. (Silakan Lihat : Koleksi Foto Milo Moire di Museum Tanpa Busana sambil Gendong Bayi)

loading...

Bacaan Terkait: