Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Alasan Kenapa Perempuan Mewarnai Rambut

Kategori Dunia: Kecantikan

Alasan Perempuan Mewarnai Rambut. Meski pewarnaan rambut belum menjadi bagian gaya hidup kebanyakan perempuan di Indonesia, faktanya semakin banyak perempuan Indonesia yang senang mewarnai rambut.

Dari pengalamannya bekerja sebagai penata rambut profesional di Jakarta, tiga tahun belakangan, Shunsuke Sugai mengatakan semakin banyak perempuan Indonesia yang mewarnai rambutnya.

Di negara asalnya, Jepang, Sugai mengatakan mewarnai rambut sudah menjadi bagian gaya hidup perempuan muda, bahkan sejak remaja.

--

Banyak alasan yang membuat perempuan memilih mewarnai rambut, tak sekadar merawat atau menata rambut di salon. Tampil menarik dengan ragam gaya yang diinginkan menjadi tujuan utamanya.

Dengan beragam pilihan warna rambut, perempuan punya lebih banyak pilihan gaya penampilan. Sugai mengatakan, jika ingin menonjolkan penampilan profesional, warna rambut gelap bisa menjadi pilihan. Namun sebagian perempuan juga menyukai warna rambut yang membuat mereka bisa tampil lebih seksi seperti warna kecoklatan, pirang, kemerahan.

Mewarnai rambut demi mendapatkan penampilan tertentu merupakan bentuk pergeseran tujuan, terutama bagi perempuan Indonesia. Pasalnya, menurut Irene Notorahardjo, Marketing Manager Henkel Beauty Care (Syoss), sebagian besar perempuan Indonesia mewarnai rambut untuk menutupi uban.

“Pewarnaan rambut masih berkembang di Indonesia. Biasanya produk pewarna rambut dipakai untuk menutupi uban. Namun belakangan anak muda mulai mewarnai rambutnya karena ingin tampil beda,”ungkapnya di sela peluncuran produk perawatan rambut dari Jepang, Syoss, di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Peduli kesehatan rambut
Tampil beda memang menjadi tujuan utama pewarnaan rambut. Meski begitu, perawatan rambut tetap penting. Bagi perempuan Jepang yang gemar mewarnai rambut, perawatan rambut juga jadi perhatian. Pasalnya, tampil lebih menarik dengan warna rambut yang sesuai kepribadian atau warna kulit tak cukup. Penampilan juga akan lebih sempurna jika rambut terjaga kesehatannya.

Untuk merawat agar rambut tetap sehat, meski sering diwarnai, Sugai mengatakan perempuan Jepang kerap merawat kulit kepala dengan perawatan khusus di salon. “Rambut sehat berasal dari kulit kepala yang sehat. Banyak yang melakukan perawatan kulit kepala di salon agar rambutnya selalu sehat,”ungkapnya.

loading...

Bacaan Terkait: