Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Alasan Kenapa Rambut Area Miss. V Jangan Sampai Plontos

Kategori Dunia: Kesehatan

Alasan Kenapa Rambut Area Miss. V Jangan Sampai Plontos. Memangkas rambut di area tertentu seperti tangan, kaki, area vagina, ketiak merupakan pilihan bagi setiap individu. Ada perempuan yang risih dengan bulu tak diinginkan di semua area itu, ada yang memangkas beberapa bagian atau bahkan keseluruhan demi memiliki kulit mulus tak berbulu. (Baca juga: Manfaata Mencukur Rambut Kemaluan)

Meski memangkas rambut atau memelihara di bagian tertentu adalah pilihan, tak ada salahnya memahami bahwa sebenarnya tak semua rambut itu harus dihilangkan total. (Baca juga: Mitos dan Fakta Mencukur Rambut Kemaluan)

Ahli dermatologi, Shannaz Nadia Yusharyahya mengatakan, tak semua rambut perlu dihilangkan seluruhnya. Apalagi rambut di area V yang memang diciptakan dengan maksud melindungi organ intim dari paparan kuman secara langsung. (Baca juga: Seberapa Penting Mencukur Rambut Kemaluan?)

Menurutnya, waxing di area V sebaiknya tidak menghilangkan rambut hingga plontos. (Baca juga: Tips Mencukur Rambut Miss V dengan berbagai Model)

“Rambut area organ intim wanita enggak boleh plontos karena risikonya organ intim akan mudah terinfeksi. Kalau merasa risih dengan rambut yang panjang, potong lebih pendek tapi sisakan jangan sampai plontos,” ungkapnya di sela re-launch krim penghilang bulu di Jakarta.

Kalau pun ingin membersihkan rambut di sekitar area vagina, kata Nadia, sebaiknya hanya bersihkan di area bikini line.

Waxing yang sampai menghilangkan rambut dalam jumlah banyak, meski tidak plontos, tidak disarankan. “Brazillian wax tidak disarankan,” ujar dokter spesialis kulit dan kelamin ini.

Sementara jika ingin waxing bikini line, sebaiknya pahami risiko di baliknya. Penggunaan bahan waxing bisa menyebabkan iritasi pada area yang sangat sensitif ini.

loading...

Bacaan Terkait: