loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Alasan Kenapa Saat Puasa Selalu Merasa Lapar

Kategori Dunia: Gema Ramadhan
Loading...

Alasan Kenapa Saat Puasa Selalu Merasa Lapar. Lapar di saat puasa merupakan hal yang wajar. Apalagi jika lapar muncul di siang hari yang menjadi jam-jam kritis. Namun saat dipikirkan, Anda merasa heran kenapa rasa lapar tersebut terus muncul padahal mungkin baru 2 jam yang lalu Anda sahur.

Mungkin ada beberapa kebiasaan salah yang Anda lakukan yang membuat Anda selalu lapar. Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah alasan di balik rasa lapar yang terus menyerang.

Makan terlalu cepat

Ketika Anda makan dengan cepat, maka hormon leptin tidak memiliki waktu untuk bekerja. Padahal hormon ini bermanfaat untuk menjaga agar Anda selalu merasa kenyang. Untuk itulah sangat penting bagi Anda untuk menikmati makanan Anda dengan perlahan saat sahur dan buka.

Kurang tidur
Bila Anda kurang tidur, maka produksi hormon leptin juga akan berkurang. Selain itu kurang tidur juga akan meningkatkan sekresi hormon ghrelin yang membuat Anda selalu merasa lapar.

Malas beraktivitas
Puasa memang membuat tubuh Anda lemas. Namun hal tersebut bukanlah alasan bagi Anda untuk malas beraktivitas. Sebab ternyata menurut beberapa penelitian, sikap bermalas-malasan ini malah membuat Anda menjadi lapar.

Dehidrasi
Saat puasa juga merupakan saat rawan dehidrasi. Dan saat dehidrasi datang Anda akan merasa haus yang kemudian akan Anda kira bahwa Anda lapar. Oleh karena itu selalu usahakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda saat puasa.

Rasa lapar memang wajar datangnya saat puasa. Namun jika Anda menghindarkan diri dari faktor di atas, maka bisa jadi Anda tidak akan merasa terlalu lapar.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: