loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Alasan Konyol Warga Sipil Memasang Sticker TNI Di Kendaraan

Kategori Dunia: Nasional

Alasan Konyol Warga Sipil Memasang Sticker TNI Di Kendaraan. Mungkin dari pembaca ada yang memasang Sticker TNI di salah satu kendaraannya, baik itu motor maupun mobil. Fenomena ini sudah sangat lumrah dilakukan oleh masyarakat kita.

Sebenarnya apa sih tujuan mereka memasang sticker TNI di kendaraannya? Apakah memang karena menghormati dan/atau bangga dengan para anggota TNI? atau hanya sekedar untuk bergaya saja agar dikira keluarga TNI?

Banyak alasan yang ternyata konyol, kenapa orang-orang sipil memasang stikcer TNI di mobil atau motor. Penasaran dengan alasan para pengguna stikcer TNI di kendarannya? Yups langsung saja disimak alasan-alasan selengkapnya berikut :

“Saya memang pasang stiker ‘Polisi Militer’ di kaca belakang. Tujuannya sih biar kendaraan di belakang nggak main klakson. Biar pada segan,” kata Mar, seperti dilansir dari laman Merdeka, Selasa (7/4).

Senada dengan Mar, U (30) juga beralasan sama. Warga Jakarta Timur ini memasang stiker marinir di motornya. Padahal U jelas bukan marinir. Dia pegawai swasta di di bilangan Sudirman.

“Biar pemotor sama mobil mikir dua kali kalo mau cari urusan,” kata dia.

J (42) malah lebih ekstrem. Dia mengaku memasang stiker ‘Mabes TNI’ supaya tidak disetop polisi. Dia merasa aman melakukan tindakan tak terpuji tersebut.

“Kalau bukan razia gabungan sama TNI sih biasanya aman. Kalau lagi apes ya ada razia gabungan POM TNI sama Polri,’ kata J.

Pembaca itulah beberapa alasan-alasan konyol warga sipil memasang sticker TNI di kendaraan pribadinya. Ternyata bukan karena segan dan/atau menghormati institute TNI, melainkan hanya untuk bergaya saja. Hingga sampai saat ini, Aparat TNI terus merazia motor dan mobil yang memasang stiker TNI. Mereka berkali-kali mengimbau supaya warga sipil tak memasang atribut TNI di kendaraan mereka.

Namun sudah jadi tren stiker semacam ‘Keluarga Besar Kostrad’ atau logo ‘Kopassus’ atau ‘Mabes TNI’ menempel di kendaraan pribadi. Kebanyakan bukan karena menghormati institusi TNI tersebut, tapi karena ingin gagah-gagahan di jalan.

loading...

Bacaan Terkait: