Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Alasan Pengantin Baru Tunda Kehamilan

Kategori Dunia: PASUTRI

Alasan Kenapa Pengantin Baru Menunda Kehamilan. Tidak semua pasangan berencana untuk segera memiliki anak setelah menikah. Sebagian memutuskan untuk menunda kehamilan karena beberapa alasan.

Kira-kira, apa sih alasan mereka untuk menunda kehamilan? Penasaran? Berikut adalah beberapa alasan pengantin baru menunda kehamilan.

#1. Menikmati kebersamaan lebih lama
Pengantin baru pasti ingin menikmati lebih banyak waktu untuk bersama dan memadu kasih.

Alasan inilah yang menjadi pertimbangan bagi beberapa pasangan untuk menunda munculnya si jabang bayi. Momen-momen kebersamaan tersebut biasanya juga dipakai untuk lebih mengenal satu sama lain.

#2. Mempersiapkan mental sebagai orang tua
Pengantin baru juga perlu mempersiapkan diri untuk menjadi calon orang tua yang baik. Mereka tentu membutuhkan kematangan emosi dalam merawat anak-anak dan mendidik mereka kelak. Dengan kepribadian yang matang, Anda akan lebih percaya diri saat menyambut kedatangan si kecil.

#3. Membangun fondasi finansial yang baik
Selain kesiapan mental, pengantin baru juga harus membangun fondasi finansial yang baik. Momen ini bisa dimanfaatkan untuk menyisihkan sebagian pendapatan untuk rencana masa depan anak. Dengan begitu, keluarga baru ini tidak akan pontang-panting mengurus kebutuhan rumah tangga di masa depan.

#4. Tidak ingin meniru pasangan lain
Setiap pasangan memiliki kesiapan yang berbeda. Jadi, beberapa dari mereka tidak ingin terburu-buru untuk memiliki anak hanya karena pasangan lain sudah punya anak. Seorang anak mungkin bisa mengubah segalanya, namun itu butuh kematangan emosi.

Apakah Anda sudah siap memiliki anak? Jika belum, jangan paksakan keinginan tersebut tanpa persiapan matang. Menjadi orang tua butuh banyak persiapan, terutama mental.
(Sumber: Merdeka.com)

loading...

Bacaan Terkait: