Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Alasan yang Sering Dikatakan Pria Agar Bisa Bercinta Tanpa Kondom

Kategori Dunia: Pria, Tahukah Anda?

Powered by: id.neuvoo.com

Alasan yang Sering Dikatakan Pria Agar Bisa Bercinta Tanpa Kondom. Selain berfungsi sebagai alat kontrasepsi, kondom juga berguna untuk mencegah infeksi menular seksual. Sayangnya, kebanyakan pria ogah mengenakan karet pelindung ini. Yang lebih parah, banyak pria yang menggunakan berbagai cara agar pasangan mau bercinta tanpa kondom.

Sebuah survei yang diterbitkan Journal of Sex Research menemukan bahwa lebih dari 80 persen pria mengaku menggunakan setidaknya satu taktik agar bisa tidak menggunakan kondom saat berhubungan seks. Bahkan, sebagian besar pria mencoba beberapa taktik sepanjang hidup mereka.

Seperti dilansir Men’s Health, beberapa taktik tersebut antara lain:

1. Mengaku sudah bersih
Ini adalah taktik yang paling umum dicoba. Menurut survei, sebanyak 73,7 persen pria berhasil meyakinkan pasangan mengenai kondisinya hanya lewat pernyataan sendiri. Jika terlihat normal, maka semuanya dianggap baik-baik saja oleh pria.

Sayangnya, penyakit menular seksual sering tidak bergejala pada pria. Jadi jika tidak diperiksa oleh dokter, para pria tak akan pernah tahu jika ada masalah.

2. Merayu pasangan
Sebanyak 73,2 persen pria berpikir bahwa jika bisa merayu pasangan, maka wanita akan mau bercinta tanpa kondom. Taktik ini terhitung berbahaya karena para wanita mudah terpesona, apalagi jika tengah bergairah.

Oleh karena itu, para wanita sebaiknya tetap tegas. Ada baiknya menyimpan sebuah atau beberapa kondom di tas atau meja samping tempat tidur.

3. Jauh lebih enak tanpa kondom
Alasan ini merupakan alasan klise yang paling tua. Sebanyak 50,3 persen pria pernah mencobanya. Sayangnya, pernyataan ini tak selalu benar. Menurut penelitian di Journal of Sexual Medicine, seks dengan ataupun tanpa kondom sama enaknya bagi pria maupun wanita.

Bahkan, beberapa wanita bisa klimaks lebih teratur dengan kondom. Nampaknya pemakaian karet pengaman akan mengurangi kecemasan tentang kehamilan dan penyakit menular seksual.

4. Meminta izin dan berterus terang
Anehnya, sebanyak 40 persen pria mengaku melakukan pendekatan yang lebih eskplisit, meminta izin untuk tidak mengenakan kondom. Pertimbangannya, jika langsung mengutarakan tanpa banyak alasan, pasangan akan lebih menghargai dan memaklumi.

Maka sebaiknya, wanita juga harus bersikap tegas. Jika tanpa menggunakan kondom, maka tidak ada seks. Jika tidak, pria akan menafsirkan keragu-raguan pasangan sebagai celah yang bisa dimasuki.

5. Menuduh pasangan tidak percaya
Pria juga tak jarang mencoba upaya drama nan emosional. Lebih dari 34 persen pria dalam survei telah mencobanya. Bisa jadi ada beberapa pria yang mengucapkannya karena benar-benar tersinggung, tapi tak sedikit pula yang menggunakannya sebagai sarana manipulasi.

Selain cara-cara di atas, para pria juga seringkali menggunakan cara licik. Misalnya berbohong dengan mengaku telah diperiksa tentang penyakit menular seksual dan hasilnya negatif. Ada juga yang awalnya setuju menggunakan kondom, tetapi akhirnya dilepas.

loading...

Bacaan Terkait: