Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Angka-Angka Sial Yang Dipercaya Dari Seluruh Penjuru Dunia

Kategori Dunia: TrueStory

Angka-Angka Sial Yang Dipercaya Dari Seluruh Penjuru Dunia. Anda tentu sering mendengar bahwa angka 13 adalah angka sial. Tetapi ada juga yang percaya bahwa angka 4-lah yang sebenarnya membawa sial.

Ternyata, beda negara beda pula mitosnya. Ada negara yang percaya bahwa 13 adalah angka sial, ada yang percaya bahwa 17 adalah angka sial. Jadi sebenarnya angka yang dianggap paling siap itu yang mana sih?

Untuk menjawabnya, berikut Dunia Baca dot Com sajikan beberapa Mitos Angka-angka Sial yang dipercaya beberapa negara, seperti dilansir dari laman Vemale berikut ini :

Mitos Angka 13

Mitos di Amerika, angka 13 disebut sebagai angka sial. Apalagi kalau jatuhnya pada hari Jumat. Bahkan, ada film yang terinspirasi dari mitos ini. Masih ingat kan film Freddy Krueger yang mengerikan?

Mitos Sial Angka 4

Di China berbeda lagi, karena angka 4-lah yang dianggap sebagai angka sial. Kabarnya sih angka 4 ini pengucapannya mirip dengan shi yang artinya adalah kematian. Oleh karena itu angka 4 seringkali menjadi angka yang dihindari.

Di sebagian besar gedung, setelah Anda pergi ke lantai 3, lantai di atasnya bukanlah lantai 4 melainkan lantai 5.

Mitos Angka Sial 9

Di Jepang angka 9 adalah angka sial. Mirip seperti mitos di China, angka 9 dianggap sebagai pembawa nasib buruk karena artinya mirip seperti penderitaan atau bencana.

Mitos Sial Angka 17

Sebagian orang di Italia percaya bahwa angka 17 adalah angka yang sial. Mitos ini berasal dari penulisan angka 17 dalam angka Romawi XVII yang dapat membentuk kata VIXI. Kata tersebut dalam bahasa Latin apabila diterjemahkan artinya adalah hidupku sudah berakhir.

Mitos Angka Sial 39

Angka 39 punya reputasi yang sangat buruk di Afghanistan. Kabarnya sih angka 39 apabila diterjemahkan disebut juga sebagai mordagow yang artinya bangkai sapi atau sapi yang sudah mati. Kata tersebut juga diartikan sebagai prostitusi atau pelacuran.

Hal ini menyebabkan apabila ada orang yang plat mobilnya mengandung angka 39, maka ia akan berputar balik dan tidak mau berada di belakang mobil tersebut.

Mitos Sial Angka 666

Hexakosioihexekontahexaphobia, adalah phobia akan angka 666. Mitos mengatakan bahwa angka ini adalah lambang dari setan atau diinterpretasikan sebagai anti Kristus.

loading...

Bacaan Terkait: