loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Artis-Artis Dangdut yang Meninggal Dunia di Usia Muda

Kategori Dunia: Musik, Selebritis Profile

Artis-Artis Dangdut yang Meninggal Dunia di Usia Muda. Rezeki, jodoh, dan maut memang sudah menjadi domain Allah SWT. Manusia tidak bisa menghindarinya. Jika ajal sudah datang, maka manusia hanya bisa menerima. Tak pandang muda ataupun tua.

Begitu pula yang dialami oleh beberapa artis dangdut tanah air. Wajah mereka yang cantik dan seksi serta tampan harus berpulang lebih dulu karena usia yang tidak lagi panjang.

Padahal, karier mereka sedang naik daun seiring dengan kesuksesan yang menyertai. Namun nasib berkata lain, mereka harus menjemput ajal terlebih dulu. Berbagai macam penyebab meninggalnya pun beragam.

Berikut adalah beberapa artis dangdut yang meninggal secara mendadak dan mengejutkan. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir dari laman liputan6.

Iceu Wong

Pedangdut Iceu Wong meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Iceu Wong mengembuskan napas terakhirnya di RS Immanuel, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2015). Pelantun Pacar Lima Langkah itu diyakini meninggal ketika subuh, saat dirinya dan semua keluarga sedang tertidur.

“Dia pergi pun pada saat kami (keluarga) sedang tertidur. Pas kami bangun dia sudah nggak ada (meninggal),” kata suami Iceu Wong, Gesit Asmoro Bangun, saat dihubungi via telepon, Rabu (22/7/2015).

Diakui Gesit, dirinya dan anak merasa terpukul dengan kepergian mendadak Iceu. Namun, ia sudah menjelaskan wafatnya Iceu kepada putrinya, Sabrina Vania Octaniyani, yang baru menginjak usia lima tahun.

“Anak sudah tahu. Saya sama anak sudah ngobrol langsung. Saya kasih tahu ke dia kalau ibunya sudah nggak ada, meninggal lebih dulu. Alhamdulillah anak saya mengerti dan dia ikut mendoakan. Dia pun tidak menangis,” tuturnya.

Iceu Wong meninggal dunia di RS Immanuel, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/7/2015) pagi pukul 04.00 WIB. Beberapa tahun terakhir Iceu mengidap sakit kanker payudara. Jasad pedangdut 30 tahun itu dikebumikan di TPU Rancaekek Bandung.

Rere Gocing

Pedangdut Rere Gocing meninggal secara tragis dalam sebuah kecelakaan di jalur Pantura, Subang, Jawa Barat, September 2014 lalu. Menurut kakak ipar Rere, Teh Ani, Rere meninggal dunia karena mengalami kecelakaan motor.

“Saya dapat kabar jam 10.30 pagi tadi. Rere meninggal kecelakaan motor di Subang,” ungkapnya saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Rabu (3/9/2014).

Kepergian Rere tentunya mengejutkan keluarga. Lantaran semalam, ia masih terlihat sehat. Ia pun memilih menghabiskan malam bersama temannya di tanah kelahirannya.

“Semalam itu ia jalan-jalan di Subang, dengan temannya laki-laki pakai motor. Katanya kecelakaannya semalam, tapi kami baru dikabari tadi pagi,” ujarnya.

Decha Stardut

Pedangdut jebolan ajang pencarian bakat Decha Stardut meninggal dunia karena sakit yang dideritanya pada Rabu 15 Januari 2014. Decha meninggal di usia muda 22 tahun. Kabar duka itu diperoleh melalui pesan Blackberry Messenger (BBM) berantai yang dikirimkan keluarganya.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Resa Permatasari alias Decha Stardut dalam usia 22 tahun, hari ini jam 18.30 WIB di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Jenazah disemayamkan di rumah duka di Cianjur. Mohon doa dan dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya untuk almarhumah. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan diampuni segala dosanya. Amin.”

Setelah cukup lama menderita penyakit komplikasi usus, ginjal, paru-paru, dan liver, jebolan ajang pencarian bakat Idola Dangdut Indonesia (Stardut) yang disiarkan di Indosiar akhirnya meninggal.

Pemilik nama lengkap Rezha Purnamasari ini tutup usia saat masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung sekitar pukul 18.30 WIB. Sebelumnya, sempat tersiar kabar kalau juara 1 Stardut pada tahun 2007 itu meninggal dunia karena tertular HIV.

Abiem Ngesti

Pedangdut yang meninggal di saat sedang naik daun lainnya adalah Abiem Ngesti. Abiem meninggal setelah mengalami kecelakaan di jalan tol Cikampek, Sabtu 19 Agustus 1995 sekitar pukul 03.30 WIB. Abiem meninggal bersama dengan ibundanya Yuli Ismawati (39 tahun); adiknya, Sakti (6 tahun); dan pamannya, Kaswito (43 tahun), beserta anak Kaswito, Prima (10 tahun).

Kecelakaan tragis tersebut terjadi akibat Suzuki Carry H8207E yang dikemudikan paman Abiem menabrak bagian belakang truk gandengan Mitsubishi yang sedang parkir di tempat istirahat kilometer 42 tol Jakarta-Cikampek. Sehingga, bagian depan mobil Carry melesak ke dalam, sedangkan truk gandengan patah tak bisa jalan.

Dalam kejadian itu Abiem, Yuli, dan Kaswito tewas di tempat. Sedangkan Sakti dan Prima mengembuskan napas terakhir di RS Bayukerta, Karawang. “Menurut laporan ini, mobil Carry melaju dengan cepat dari arah Cikampek menuju Jakarta. Lalu, akibat sopirnya ngantuk mobil tersebut berbelok ke arah kiri jalan dan menghantam truk gandengan yang sedang parkir di bahu jalan,” ujar petugas PJR lebih lanjut.

Album terakhir Abiem ini menurut Kiki, salah satu staf Akurama Record yang hadir bersama penyanyi dangdut Mara Karma di RS Bayukerta menyatakan bahwa pembuatan video klip lagu ini masih menunggu proses edit. Menurut rencana, Minggu (20 Agustus 1995) kemarin, Abiem dimakamkan di Kudus, kampung halamannya.

Dewi Angin Angin

Pedangdut Arik Anjarwati alias Lanjar alias Dewi Angin-Angin meninggal dunia di RS Panti Rahayu Kelor, Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta, Kamis (12/9/2013).

Biduan terkenal asal Tegalsari, Semin, itu meninggal setelah mobil Toyota Avanza AB 1725 BD yang dikendarainya selip dan menabrak pembatas jalan. Mobilnya terguling berkali-kali di ruas jalan Karangmojo-Semin.

Penyanyi dangdut berstatus janda kembang meninggalkan seorang anak berusia 6 tahun, Darel. Darel merupakan anak dari hasil pernikahan pertamanya dengan Aan, warga Semin.

Tragisnya Arik dikabarkan akan melaksanakan pernikahannya dengan salah satu anggota polisi berpangkat Kompol berinisial S dan saat ini masih bertugas di Wilayah Yogyakarta.

“Arik sebentar lagi mau menikah, memang pelaksanaanya belum banyak orang tahu tapi dalam waktu dekat yang jelas mau dilaksanakan,” jelas Titik Priyanti (55) salah satu keluarga Arik.

Warga mengaku terkejut dengan meninggalnya Dewi Angin-Angin. Menurut warga, korban merupakan sosok penyanyi dangdut tersohor, ramah dan pandai bersosialisasi dengan lingkungannya.

Windy ‘Duo Sabun Colek’

Pedangdut cantik Windy yang merupakan personel Duo Sabun Colek menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Advant Bandung, Jumat (23/10/2015).

Windy meninggal dalam usia 21 tahun setelah berjuang melawan penyakit kelenjar getah bening yang dideritanya. Rekan duet Windy di Duo Sabun Colek, Dina mengatakan temannya sudah sakit sejak Februari lalu.

“Sakitnya sudah dari bulan Februari lalu, kebetulan almarhum juga saat itu juga lagi hamil, jadi Windy minta cuti dari Duo Sabun Colek. Habis melahirkan 2 bulan lalu kondisinya makin parah, sudah sering dirawat di rumah sakit,” tutur Dina seperti dilansir Liputan6

Dina pun menceritakan kondisi terakhir Windy sebelum meninggal dunia. “Windy sudah 2 minggu masuk ICU nggak sadar, kemarin sempat sadar tapi nggak bisa bicara. Cuma bisa nulis sama mendengarkan kami saja. Jam 2 malam kondisinya mulai kritis,” ungkap Dina.

Windy bergabung dengan Duo Sabun Colek mengganti posisi Kiki. Sebelumnya Windy sendiri sudah terbiasa bernyanyi pop, namun saat bersama Duo Sabun Colek, ia harus berganti genre menjadi dangdut.

loading...

Bacaan Terkait: