Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Bahaya Obesitas bagi Wanita

Kategori Dunia: Penyakit, Wanita
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Dampak dan Bahaya Obesitas bagi Wanita. Obesitas disebabkan oleh kebiasaan makan yang salah serta pola hidup yang tidak sehat. Obesitas juga dipicu karena terlalu banyak bekerja atau duduk tanpa melakukan aktivitas fisik lain seperti yoga, aerobik, atau berlari.

Obesitas dapat terjadi baik pada pria maupun wanita. Namun akibat dari obesitas ini berbeda bagi pria dan wanita. Berikut adalah dampak negatif dari obesitas bagi wanita yang perlu diwaspadai.

Kanker payudara
Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita yang menderita obesitas setelah usia 18 tahun berada pada risiko yang lebih tinggi untuk menderita kanker payudara pasca menopause. Hal ini disebabkan karena terjadi peningkatan kadar estrogen di dalam tubuh mereka.

[neuvoo_jobroll]

Infertilitas dan komplikasi kehamilan
Infertilitas atau mengurangi kemampuan ovarium untuk memproduksi sel telur yang subur adalah dampak lain dari obesitas. Selain itu juga memperkecil kemungkinan wanita untuk hamil. Apabila terjadi pembuahan, terkadang pertumbuhan janin tidak dapat terjadi secara normal.

Stroke jantung
berat badan dan lemak yang berlebih akan menghambat kerja jantung. Sehingga menyebabkan aliran darah dan otot yang berada di jantung tidak dapat bekerja maksimal hingga berakhir dengan stroke jantung.

Depresi
obesitas dapat menyebabkan depresi dan gangguan kesehatan mental lainnya. Sebab mereka jadi lebih minder dengan penampilan mereka sehingga menyebabkan kurangnya kepercayaan diri yang berakhir dengan depresi.

Obesitas dapat menjadi masalah yang serius dan menimbulkan berbagai macam penyakit jika tidak mendapatkan perawatan yang memadai. Namun sebenarnya obesitas juga dapat dicegah sejak dini seperti jenis penyakit lainnya. Kuncinya terletak pada keseimbangan pola hidup dan makanan sehat yang dikonsumsi.

loading...

Bacaan Terkait: