Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Bahaya Pemerkosaan Pada Anak

Kategori Dunia: Ibu dan Anak

Bahaya Pemerkosaan Pada Anak. Anda pasti akan geram apabila mengetahui tentang kasus pemerkosaan pada anak. Di Indonesia pun ini sering terjadi. Entah oleh tetangga, saudara kandung, sanak saudara, bahkan ada yang oleh ayahnya sendiri.

Efek dari pemerkosaan ini akan sangat berat untuk fisik dan mental anak. Baik sekarang maupun untuk masa depan.

Efek yang umum tapi sangat serius adalah rasa malu untuk kembali bergaul seperti biasa. Meskipun kadang lingkungan pun tidak mendukung bagi anak untuk kembali menjadi normal.

Banyak yang membicarakan dan menggunjing. Anda tentunya tahu bahwa suasana tidak diterima bisa berpengaruh besar bagi anak yang memiliki masalah. Anak akan takut untuk keluar rumah dan bisa berakibat pada gangguan mental.

Pemerkosaan dapat menghancurkan keutuhan dari seorang anak. Dilansir dari self-regeneration.com, seandainya anak tidak terjangkit PMS karena pemerkosaan tersebut. Pemulihan fisik paska pemerkosaan mungkin tidak memerlukan waktu yang lama.

Tapi bagi mental, pemulihan bisa terjadi seumur hidupnya. Apalagi banyak faktor yang dapat membuat pemulihan tidak berjalan lancar. Seperti perasaan jijik pada diri sendiri, kurang percaya diri, serta opini-opini menjatuhkan dari luar.

Selain itu, efek lainnya dapat berupa trauma untuk mempercayai seseorang. Anak akan merasa tidak ada yang aman di dunia ini karena orang yang dipercayai ternyata dengan tega memperkosanya.

Yang lebih parah, di kemudian hari anak dapat terjebak di lingkungan prostitusi karena merasa sudah tidak ada lagi yang perlu “dijaga”.

loading...

Bacaan Terkait: