loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Bahaya Sering Marah bagi Kesehatan yang Patut Diwaspadai

Kategori Dunia: Kesehatan

Lowongan Kerja Terbaru


Powered by: id.neuvoo.com

Bahasa Sering marah-marah untuk kesehatan
Bahaya sering marah bagi Kesehatan – Hampir dari kita sebenarnya sudah menyadari bahwa sering marah-marah berdampak buruk bagi kesehatan. Namun, sungguh sulit ya? Apalagi keadaan sering kali memicu kita untuk melepaskan emosi marah. Jalanan padat dan macet ketika pulang kantor dan ada orang yang menyerempet kendaraan kita. Atau, situasi ketika ada yang menyerobot antrian kita dan sebagainya.

Namun, meski sulit ditahan, kita harus tetap berusaha menahan marah. Kemarahan secara perlahan bisa menggerogoti kesehatan kita. Mungkin tidak sekarang terasa karena prosesnya perlahan. Apa saja bahaya sering marah?

Berikut adalah Bahaya Sering Marah bagi Kesehatan yang patut kita waspadai dari sekarang

  1. Sakit kepala
    Tahukah kamu kalau sering marah bisa kamu bisa sakit kepala. Cobalah untuk evaluasi lagi. Setelah marah, tidak jarang kita mengeluh pusing dan sakit kepala. Ini dikarenakan tekanan darah di kepala dapat meningkat, akhirnya terjadi migrain atau sakit kepala.
  2. Gangguan saluran cerna
    Bukan rahasia lagi kalau kemarahan dapat memicu asam lambung meningkat, sama halnya ketika stres. Stres sendiri salah satu pemicunya adalah marah. Dari sinilah kemudian akhirnya muncul gangguan saluran cerna seperti sakit maag, sembelit atau refluks asam.
  3. Sulit tidur
    Pernah mengalami bad day dan kamu akhirnya sulit tidur pada malam hari karena terus memikirkan masalah? Mungkin salah satu masalah tersebut dipicu atau memicu kamu untuk marah. Sulit tidur bisa terjadi karena perubahan hormon pula akibat marah. Selain itu, otak terus-menerus memikirkan masalah tersebut sehingga sulit tidur. Keesokan harinya, kamu malah sakit kepala lagi. Ah, sungguh lingkaran setan!
  4. Kulit pun tidak sehat
    Tentu saja cakupan tubuh termasuk kulit, bukan? Kemarahan juga membawa dampak buruk bagi kesehatan kulit. Sebuah penelitian menemukan bahwa kemarahan punya kaitan dengan masalah kulit. Hal ini karena kemarahan bisa mengurangi kekebalan tubuh. Tidak hanya masalah kulit sebenarnya, kurangnya kekebalan tubuh tentu berdampak pula terhadap masalah lain, seperti sering sakit flu, demam dan sebagainya.
  5. Tekanan darah tinggi
    Sudah bukan rahasia juga kalau sering marah menyebabkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi menjadi salah satu pemicu penyakit jantung. Wah, kalau sudah begini, masih ingin terbiasa cepat marah? Hati-hati ya, Guys! Bahkan berdasarkan berbagai penelitian memberi bukti jika sering marah ada kaitannya dengan serangan jantung.

    Memang, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung tidaklah selalu disebabkan oleh marah-marah saja. Ada berbagai faktor pemicu lainnya. Kesehatan yang burukpun memang tidak hanya dipicu oleh kemarahan tetapi juga ada beragam akumulasi faktor lainnya.

Jadi, memang, untuk menjaga kesehatan tidaklah cukup hanya sekadar menahan emosi marah. Kadang penyakit tidak bisa diprediksi meski sudah dilakukan berbagai tindakan preventif. Oleh karena itu, untuk mengurangi stres akan masa depan dan sebagainya, kamu bisa menguranginya dengan menyiapkan masa depan kamu. Salah satunya adalah punya asuransi kesehatan yang wajib kita miliki, apalagi anda seorang karyawan dengan waktu yang sangat sibuk dalam bekerja harus keluar kantor untuk meeting bertemu dengan klien setiap harinya yang menguras tenaga dan pikiran anda.

Karena sangat penting sekali asuransi disaat dibutuhkan, karena kita tidak tau kapan sehat dan kapan terjadinya sakit sampai harus dirawat bahkan masuk ke IGD.

Produk asuransi yang bisa jadi rujukan kamu adalah Asuransi Kesehatan Sinar Mas. Terdapat jaminan biaya rumah sakit dan rawat jalan dengan pembayaran premi yang mudah.

Produk Asuransi Kesehatan Sinar Mas tersebut terdiri atas Simas Sehat Executive, Simas Sehat Gold, Simas Sehat Corporate dan Simas Sehat Income. Pilih sesuai dengan kebutuhan kesehatan kamu.

Oke, mulai sekarang, mari lebih perhatian lagi terhadap kesehatan. Mulai dari hal-hal kecil dulu, seperti yang kita bahas di artikel kali ini: Jangan sering marah-marah karena bahaya!

loading...

Bacaan Terkait: