Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Berbagai Efek Samping Suntik Botox

Kategori Dunia: Kesehatan

Bahaya atau Efek Samping Suntik Botox. Suntik Botox memang menjanjikan wajah bisa bebas dari kerut dan keriput. Namun ternyata ada banyak efek samping dari prosedur kecantikan tersebut.

Apa saja? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Kepala kaki
Wajah akan sulit digerakkan setelah melakukan suntik Botox. Bahkan bisa dibilang Anda akan mirip seperti robot. Pasalnya keelastisan kulit akan berkurang akibat suntik Botox.

--

Alis melengkung
Suntik Botox juga membuat alis melengkung tidak rata. Jika dilihat-lihat, wajah yang melakukan prosedur suntik Botox akan selalu memperlihatkan ekspresi terkejut.

Kelopak mata terkulai
Ini adalah efek samping berikutnya yang paling umum dari suntik Botox. Kelopak mata cenderung terkulai dan terlihat menahan beban berat.

Dahi berat
Jika suntik Botox juga diaplikasikan pada wajah bagian atas, dahi akan terasa lebih berat. Selain tampak tidak wajar, kondisi ini juga membuat Anda tidak nyaman.

Botulism
Kondisi ini terjadi beberapa jam sampai minggu setelah melakukan suntik Botox. Botulism terjadi jika racun botulinum memberi efek samping pada bagian tubuh lain yang jauh dari daerah suntikan. Gejala dari Botulism adalah pandangan kabur, lemah, kehilangan suara, dan lain-lain.

Memar
Beberapa titik suntik Botox di wajah bisa meninggalkan luka memar atau warna kulit yang berbeda.

Sulit tersenyum
Sebuah penelitian pernah membuktikan bahwa suntik Botox bisa membuat seseorang sulit tersenyum. Hal itu dikarenakan proses suntik Botox biasanya ‘membekukan’ otot tertentu pada wajah dan memotong sinyal pada otak bahwa tersenyum mampu membuat seseorang lebih gembira.

Efek samping lain
Setelah suntik Botox, Anda kemungkinan besar juga akan menderita rasa sakit pada wajah, sakit kepala, kulit memerah, dan juga mual.

Itulah berbagai efek samping dari suntik Botox. Meskipun kerut di wajah hilang, tetapi belum tentu Botox mampu membuat kulit lebih cantik dan sehat.

loading...

Bacaan Terkait: