loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Bisnis-bisnis Peninggalan Almarhum Olga Syahputra

Kategori Dunia: Nasional

Usaha dan Bisnis-bisnis Peninggalan Almarhum Olga Syahputra. Mendiang Olga Syahputra ternyata telah meninggalkan banyak bisnis. Bisnis yang dirintis Olga diantaranya adalah rumah kos dan kontrakan yang dirintis sejak tahun 2011.

Olga membeli tanah di Tegal Parang, mampang Prapatan, jakarta Selatan senilai 5 Miliar dan Rp 2 Miliar untuk membangun 30 kamar kosnya.

Selain itu, Olga juga membangun restoran Jepang Takigawa di Karawaci, Tangerang dan Kemang pada tahun 2009 dan 2010. Olga juga memberikan modal untuk Reni Nurma, salah satu adiknya untuk membuka Butik di ITC Kuningan Setiabudi.

Dan berikut adalah daftar bisnis dan usaha peninggalan almarhum olga syahputra selengkapnya.
Bisnis Restoran
Bisnis makanan memang dikenal dengan bisnis yang menjanjikan. Pada tahun 2009, Olga membuka restoran jepang bersama beberapa teman artis lainnya. Ia patungan bersama artis Cut Memey, Edric Tjandra dan Debby Sahertian. Restoran Jepang Takigawa ini dibuka di Karawaci dan Kemang. Terbukti, dalam setahun usaha restoran ini telah balik modal dan terus menghasilkan keuntungan.

Bisnis Butik
Menurut beberapa berita, Olga menginvestasikan modal untuk membuka butik di ITC, Kuningan Jakarta Selatan. Butik ini dikelola oleh adiknya, Reni Nurma. Butik ini meraih sukses dengan popularitas sang kakak “Olga Syahputra” sebagai endoser. Harga baju yang ditawarkan berkisar antara 90 ribu hinggan 120 ribu rupiah. Keuntungan dari butik ini ia berikan untuk adik dan keluarganya, sedangkan sebagian lagi disumbangkan ke anak-anak yatim piatu.

Bisnis Rumah Kost dan Kontrakan
Memiliki rumah kos dan kontrakan adalah impian Olga sejak dulu. Oleh karena itu, ia mewujudkannya dengan menginvestasikan 7 milyar rupiah untuk membeli tanah dan membangun rumah kost di tanah depan rumahnya di Tegal Parang, Jakarta Selatan. Pada tahun 2011, rumah kost ini jadi dengan 30 kamar plus kolam renang. Bisnis properti merupakan investai yang cepat balik modal dengan harga tanah dan properti yang makin naik dari tahun ke tahun.

Bisnis Berlian
Selain ketiga bisnis diatas, Olga juga berinvestasi pada bisnis berlian. Meskipun, tak ada informasi jelas tentang nilai investasinya dan berapa besar keuntungannya, namun bisnis berlian memang sudah sering menjadi pilihan investasi para artis. Biasanya berlian ini dibeli untuk kemudian dijual lagi dengan harga yang menguntungkan.

“Olga Syahputra” merupakan salah satu contoh artis yang mengerti bagaimana menginvestasikan uangnya dengan baik. Menginvestasikan untuk berbagai bisnis dengan keuntungan yang tak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun keluarganya namun juga untuk orang lain dan yatim piatu.

loading...

Bacaan Terkait: