Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Bocah-bocah Perokok Indonesia yang Mendunia

Kategori Dunia: Nasional

Daftar Bocah-bocah Perokok Indonesia yang Mendunia. Aksi Ardi Rizal, bocah berusia 2,5 tahun mengejutkan dunia pada tahun 2010. Pasalnya di usianya yang masih balita itu, bocah asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan itu sudah piawai mengisap rokok.

Seperti tidak pernah berhenti, aksi bocah yang sudah merokok sejak usia dini kembali terulang lagi. Kali ini, seorang pelajar sekolah dasar, Dihan Muhamad, layaknya pria dewasa ikutan mengisap rokok.

Seperti dikutip TIME, Kamis (21/8) bocah yang masih duduk di kelas satu SD itu dengan santai merokok di samping ibunya. Selain itu, saat berangkat sekolah, Dihan mengisap rokok.

Selain kedua bocah di atas, masih banyak ‘Ardi dan Dihan’ lainnya di Indonesia, berikut beberapa bocah perokok yang terkenal di dunia internasional:

Andi Rizal

Nama Andi Rizal mulai mendunia saat video dirinya merokok diunggah ke Youtube pada 2010. Dengan bertelanjang dada, bocah gendut itu tampak piawai mengisap rokok putih, layaknya orang dewasa.

Video bocah berusia 2,5 tahun itu kemudian mendapat perhatian besar dari dunia internasional. Banyak kecaman diarahkan kepada orang tuanya, karena tidak bisa melarang bocah asal Musi Banyuasin, Sumatera Selatan untuk menghentikan kebiasaan merokok.

Setelah menjalani sejumlah terapi, kini Andi sudah berhenti dari kebiasaan buruknya tersebut.

Sandi Adi Susanto

Sama seperti Andi Rizal, nama Sandi Adi Susanto mulai dikenal sejak video dirinya merokok diunggah ke Youtube pada 2010. Dalam video berdurasi 3 menit 33 detik tersebut, Sandi juga fasih mengucapkan kata-kata kotor.

Orang tuanya mengaku, perilaku Sandi merokok dan mengucapkan kata-kata kotor karena bocah tambun tersebut dirasuki arwah sang nenek. Tak lama setelah video merokoknya beredar, Sandi dinyatakan telah berhenti merokok.

Reno Ardiansyah

Reno Ardiansyah mulai merokok sejak usai 14 bulan. Reno merokok karena sering melihat ayahnya merokok.

Kebiasaan merokok Reno dimulai saat dirinya sering menjilati filter rokok milik ayahnya. Sejak itu, bocah asal Palembang itu kecanduan merokok, dan jika tidak diberikan rokok, dia akan menangis.

Dihan Muhamad

Dihan Muhamad dijuluki oleh majalah TIME sebagai ‘Marlboro Boys’. Bocah yang disebutkan masih duduk di kelas 1 sekolah dasar ini dalam sehari mampu menghabiskan lebih dari satu bungkus rokok.

Seperti dikutip TIME, fotografer Kanada, Michelle Siu menceritakan pengalamannya mendokumentasikan aksi Dihan menghabiskan berbatang-batang rokok. Bahkan di salah satu fotonya, Dihan tampak santai merokok di samping ibunya yang sedang menyusui sang adik.

“Dihan Muhamad memulai harinya dengan mengisap rokok pada pukul 07.00 WIB sebelum berangkat ke sekolah di desanya di dekat kota Garut,” tulis Sui dalam caption fotonya.

loading...

Bacaan Terkait: