Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Cara Alami Agar Wanita Subur dan Cepat Hamil

Kategori Dunia: Kehamilan
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Cara Alami Agar Wanita Subur dan Cepat Hamil. Setiap wanita yang sudah menikah pasti ingin segera hamil dan menimang buah hati. Jika saat-saat itu belum datang, jangan putus asa, Anda bisa meningkatkan kesuburan dan peluang hamil dengan cara alami berikut ini.

Sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Vemale, ahli kesuburan Brooke Schantz dari American Society for Reproductive Medicine di Boston memberikan beberapa saran alami untuk meningkatkan kesuburan wanita dan memperbesar peluang untuk hamil.

Berat Badan Berlebih atau Kurang Pengaruhi Kesuburan

“Membangun pola makan yang sehat dan berat badan ideal adalah langkah pertama wanita yang sedang merencanakan kehamilan,” ujarnya.

[neuvoo_jobroll]

Menurut National Infertility Association di Amerika Serikat, 30 persen masalah ketidaksuburan wanita terjadi karena kelebihan atau kekurangan berat badan, maka Anda harus memperbaiki pola makan dan mendapatkan berat ideal.

Untuk itu, saran dari Brooke Schantz bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kesuburan.

  • Kurangi asupan makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh, seperti gorengan, junk food dan sebagainya. Tubuh tetap harus mendapat asupan lemak, pilih lemak tak jenuh yang sehat seperti alpukat atau minyak zaitun.
  • Kurangi asupan protein hewani dan tambahkan asupan protein nabati.
  • Masukkan lebih banyak asupan serat dalam diet Anda, misalnya biji-bijian, sayuran dan buah segar.
  • Masukkan lebih banyak makanan untuk vegetarian, misalnya biji-bijian, tahu, tempe, sayuran dan kacang-kacangan.
  • Jangan takut mengonsumsi susu dengan lemak. Sebuah penelitian di Universitas Harvard menemukan bahwa wanita yang minum susu rendah lemak dua porsi dalam sehari ternyata 85 persen lebih TIDAK subur dan sering mengalami gangguan ovulasi atau pelepasan sel telur.
  • Anda bisa mengonsumsi multivitamin untuk wanita, konsultasikan dahulu dengan dokter.

Yang tidak kalah penting adalah peran suami. Pria juga harus memiliki berat badan yang sehat dan mengonsumsi makanan yang seimbang. Obesitas dapat mempengaruhi kesuburan pria. Berat badan berlebih juga berpengaruh pada 40 persen masalah ketidaksuburan pria.

loading...

Bacaan Terkait: