loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Cara Alami Mengatasi Rasa Gelisah

Kategori Dunia: Kesehatan
Loading...

Cara Alami Mengatasi Rasa Gelisah. Gemetaran hingga mengigil saat gugup jamak dialami banyak orang. Ya, orang sering menggigil, ketika mereka gugup. Dalam pendapat para psikolog, penyebab kegelisahan dan menggigil bisa berbeda antara satu orang dengan yang lain. Ini karena, semua orang memiliki cara berbeda untuk berpikir dan punya sikap berbeda saat gugup. Makanya, hasil dari kegugupan tidak selalu buruk atau negatif.

Namun, dampak langsung dari fase psikologis ini, menyebabkan beberapa efek pada tubuh dan pikiran. Menurut mereka, orang harus punya formula resep untuk menghadapi rasa gugup agar tak sellau berdampak negatif.

Kini, tersedia sejumlah obat untuk mengatasi hal ini, tapi cara alami adalah solusi terbaik untuk mengatasi kegelisahan. Ini lebih menenangkan, tidak mengakibatkan ketergantungan dan efek samping lainnya.

Berikut adalah beberapa cara alami yang dipercaya efektif mengatasi rasa gugup:
Menghirup aroma jeruk
Ambil jeruk dan hirup aromanya saat mengupas. Anda juga bisa memasukkan jeruk ke dalam semangkuk air mendidih dan hirup aromanya. Ini adalah obat alami untuk membuat santai pikiran Anda saat merasakan kecemasan dan gugup.

Makan almond
Makan almond dapat menjadi salah satu solusi alami paling tepercaya untuk mengatasi rasa gugup. Anda bisa merendam beberapa potong almond semalaman dan kemudian memakannya keesokan harinya dengan membuat pasta dengan air hangat. Ini dapat membuat otak Anda bersantai dan meminimalkan rasa stres yang menyebabkan kegugupan dan menggigil.

Teh madu
Jika Anda memiliki masalah berat menggigil ketika sedang gugup, maka Anda dapat mengambil dua cangkir teh hangat setiap hari. Namun jangan tambahkan gula, tapi lebih baik satu sendok madu dalam setiap cangkir.

Mandi air hangat
Mandi di air hangat bisa sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa gugup dan gelisah. Anda dapat mengambil bak air hangat dan tambahkan beberapa potong jahe dan baking soda di dalamnya. Ini adalah salah satu pengobatan alami yang efektif untuk menenangkan saraf dan membuatnya berfungsi optimal.

Jus jeruk dengan madu dan buah pala
Anda dapat mengambil satu sendok teh pala dan dua sendok madu dalam segelas jus jeruk dan minum campuran tersebut.

Minyak primrose
Minyak ini memiliki bahan-bahan alami yang menenangkan sistem saraf dan membuatnya mengendalikan tubuh lebih efektif.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: