Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Cara Aneh dan Unik Memperingati Kematian Seseorang

Kategori Dunia: Aneh dan Unik

Cara Aneh dan Unik Memperingati Kematian Seseorang. Tidak semua orang bisa mengatasi fase duka cita dengan lancar. Ada beberapa orang yang saking terpukulnya, mereka harus menggunakan cara-cara aneh dan unik di luar kebiasaan untuk melampauinya.

Seperti dikutip dari laman Vemale yang dilansir dari Oddee, ada 8 kisah nyata tentang peringatan kematian yang unik dan tak biasa di dunia ini. Salah satunya dilakukan oleh Rihanna yang memperingati kematian neneknya dengan unik.

Penasaran seperti apa ya cara-cara di luar kebiasaan itu? Yuk kita simak kisah-kisah unik mereka “8 Cara Aneh dan Unik Memperingati Kematian Seseorang” berikut ini :

Tampil Sempurna Demi Ibu

Seorang atlet Kanada, Joannie Rochette, sangat dekat dengan sosok ibunya, Therese. Namun memang tak ada yang pernah menyangka kapan kematian menjemput. Ternyata sang ibu meninggal karena serangan jantung secara mendadak hanya beberapa saat sebelum putrinya berkompetisi.

Namun Joannie tak menunjukkan gurat kesedihan. Ia malah tampil dengan sempurna di hari itu untuk menghormati semangat hidup ibunya. Di akhir penampilannya, Joannie mendapatkan applause yang luar biasa sehingga membuatnya menitikkan air mata. Ia seolah bisa merasakan kalau seluruh dunia mendukungnya.

Anjing Tidur di Makam Tuannya

Tak hanya manusia yang bisa merasakan kehilangan. Namun juga anjing. Seekor anjing German Shepherd bernama Capitan misalnya. Selama 6 tahun ini dia selalu datang ke makam tuannya.

Ia menunggui makam Miguel Guzman, tuannya yang meninggal di tahun 2006. Sejak saat itu, anjing itu terus berduka dan selama 6 tahun, setiap jam 6 sore dia akan datang dan tidur di makam Miguel (Baca juga : Kisah Inspiratif Kesetiaan Anjing Kepada Majikannya)

Menumbuhkan Kumis

Seorang pelatih olahraga, Kevin Hickey, meninnggal pada tahunb 2012. Ia dikenal sebagai seorang pelatih yang berkumis dan kepergiannya membuat anak didiknya merasa sangat kehilangan.

Sejak saat itu, semua anak didiknya menumbuhkan kumis dan kini, Tim White Sox terkenal dengan kumisnya yang khas.

Tato Rihanna

Rihanna sangat menyayangi neneknya sehingga ia sangat terpukul ketika neneknya meninggal. Oleh karena itu, ia membuat sebuah tato Isis di bawah payudaranya.

Apa hubungannya dengan kematian sang nenek? Sepertinya ini menjadi simbol wanita di masa depan dan itu adalah Rihanna. Namun meski begitu, ia tak akan melupakan nenek yang sudah membuatnya seperti sekarang.

Kucing Jadi Helikopter

Sedikit miris sih, namun karena dia adalah seorang seniman, ada saja yang bisa dilakukan oleh pria bernama Bart Jansen ini. Ia membuat kucingnya yang sudah mati menjadi helikopter mainan.

Kucing bernama Orville itu mati akibat ditabrak mobil. Namun Bart tak ingin berpisah dengannya dan menjadikannya hewan awetan yang bisa terbang seperti helikopter. Hmm, cukup kontroversial ya? Tapi mau bagaimana lagi kalu sudah sayang dengan piaraan sendiri?

Hutan Bentuk Gitar Untuk Mengenang Istri

Seorang wanita bernama Graciela meninggal pada tahun 1977 di usia 25 tahun. Pria yang mencintainya kemudian mengalami patah hati yang amat dalam dan membuatkannya hutan untuk memperingati kematiannya.

Uniknya hutan ini berbentuk gitar dan ditanami bebungaan dan pohon eucalyptus. Memang butuh waktu lama untuk membuatnya, namun kini kita bisa melihat keindahannya dari udara yang sangat menakjubkan.

Piramida Untuk Memperingati Pharaoh Khufu

Selanjutnya adalah piramida yang masuk dalam salah satu tujuh keajaiban dunia. Piramida ini merupakan makam untuk Pharaoh Khufu.

Piramida ini merupakan salah satu bentuk penghormatan baginya. Untuk membuatnya saja dibutuhkan 14 ribu orang dan 10 tahun. Wah-wah, lama sekali ya untuk membuat sebuah makam saja.

Berjalan di Atas Kabel

Karl Wallenda adalah seorang ahli akrobat yang bisa berjalan di kabel dengan ketinggian yang menakjubkan. Sayangnya, ia meninggal di tahun 1978 akibat akrobat yang ia lakukan.

Untuk memperingati kepergiannya itu, para cucunya melakukan atraksi yang sama di tempat kakeknya meninggal dunia. Untungnya keluarga ini memang ahli dalam meniti kabel di ketinggian itu.

loading...

Bacaan Terkait: