Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Cara Cepat Ajari si Kecil Bicara

Kategori Dunia: Ibu dan Anak

Powered by: id.neuvoo.com

Cara Cepat Ajari si Kecil Bicara. Mendengarkan si kecil mulai belajar bicara adalah hal yang paling menyenangkan. Suara si kecil melafalkan suatu kata dengan cara mereka kadang juga bikin tertawa.

Tapi pasti jadi kekhawatiran tersendiri saat sudah waktunya bicara namun si kecil belum juga bisa bicara. Jangan panik, dilansir dari boldsky.com, kami punya tips untuk membuat buah hati Anda cepat bicara.

Interaksi sosial
Memberi waktu si kecil untuk berinteraksi sosial adalah cara pertama supaya si kecil cepat bicara.

Sering-seringlah mempertemukan anak Anda dengan teman-teman seusianya, kalau teman seusia mereka sudah mulai berbicara, pasti si kecil belajar sedikit-sedikit dari mereka.

Berbicara dengan mereka
Kesibukan orang tua bisa menjadi salah satu pemicu si kecil membutuhkan waktu lama untuk belajar bicara. Selalu sempatkan waktu Anda untuk belajar bersama si kecil setiap ada kesempatan, ini akan membantu mereka belajar menanggapi apa yang Anda bicarakan.

Memberi tahu nama nama semua benda
Memberi tahu nama semua benda yang ada di sekitarnya bisa membantu si keciluntuk belajar bicara. Selain itu juga bisa membantu mereka mengembangkan daya ingat dengan mengingat nama suatu benda.

Dongeng sebelum tidur
Membacakan sebuah cerita atau dongeng sebelum tidur pada si kecil akan mengembangkan ketrampilan mereka berkomunikasi. Mungkin di awal mereka hanya mendengarkan saja, namun jika Anda lakukan terus menerus, lihat saja apa yang terjadi pada si kecil.

Rima
Anda bisa mencoba menyanyikan sebuah lagu beberapa sajak dengan rima yang sama. Ini akan membuat si anak lebih mudah mengingat dan biasanya ia akan mencoba menirukan nyanyian Anda.

Meminta mereka untuk mengulangi
Meminta si kecil untuk mengulangi kata-kata sederhana yang Anda ucapkan bisa jadi membantu mempercepat proses bicara mereka. Termasuk kata-kata yang ada dalam dongeng sebelum tidur mereka, cerita yang diulang-ulang akan membuat mereka mengingat apa yang Anda ucapkan.

loading...

Bacaan Terkait: