Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Cara Membedakan Orgasme Asli dan yang Palsu

Kategori Dunia: PASUTRI

Cara Membedakan Orgasme Wanita yang Asli dan yang Palsu. Karena merasa suami akan puas jika pasangannya orgasme menjadi salah satu penyebab istri melakukan pemalsuan orgasme.

Seperti diketahui, dibanding laki-laki pemerempuan memang lebih sulit mendapatkan orgasme. Lalu bagaimana membedakan orgasme asli dan palsu?

“Cara membedakannya sebenarnya bisa terlihat, wanita yang pura-pura orgasme cairan lubrikasinya sedikit. Padahal seharusnya jika sedang orgasme cairan lubrikasinya banyak keluar dari vagina,” ujar Dr Andri Wanananda, MS, seksolog yang tercatat sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), dalam perbincangan dengan detikHealth, sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari lamannya.

Selain itu, sambung Dr Andri, orgasme palsu biasanya bisa terlihat dari payudara yang tidak terlalu menegang. Karena pada saat orgasme tubuh wanita akan menegang, termasuk payudaranya.
“Jika pasangannya pintar, maka seharusnya ia bisa membedakan mana orgasme asli dan palsu,” sambung pengajar Universitas Tarumanegara Jakarta ini.

Sedangkan menurut seksolog dari Universitas Udayana Bali, Prof Dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, saat orgasme, terjadi kontraksi pada seluruh otot tubuh. Nah, hal ini tidak bisa dipalsukan.

“Tandanya ya itu, pasti bedanya bisa dirasakan. Tentu dia sudah tidak lagi bisa mencapai orgasme, makanya dipalsukan,” ucap Prof Wimpie.

Ditulis di detikHealth sebelumnya, penelitian menemukan orgasme palsu dilakukan perempuan dengan cara mengerang, mendesah atau mengeluarkan suara-suara erotis lainnya. Yang lebih aneh, ketika benar-benar merasakan kenikmatan, para perempuan justru seringkali lebih tenang.

“Tidak ada teknik yang pasti untuk mendeteksi seorang perempuan berpura-pura orgasme atau tidak. Beberapa perempuan mengalami kontraksi selama orgasme, tetapi ada juga yang kontraksinya lebih ringan sehingga tak terlalu dirasakan pasangannya,” kata Debby Herbenick, Ph.D., direktur Center for Sexual Health Promotion di Indiana University.

Sementara itu penelitian terbaru di University of Kansas menunjukkan bahwa 70 persen wanita pernah memalsukan atau pura-pura orgasme. Hal yang sama juga terjadi pada pria, yakni 30 persen pernah memalsukan orgasme demi memuaskan pasangannya dan meningkatkan rasa percaya dirinya.

Ada ciri-ciri pada pria yang sedang pura-pura orgasme yang tidak bisa dihindari dan itu sering membuatnya ketahuan, contohnya sebagai berikut seperti dikutip dari Yourtango:

1. Teriakannya lebay
Lihat saja lenguhan, teriakan atau bahasa tubuhnya. Jika ada yang tidak wajar, boleh langsung curiga bahwa orgasme yang dialami pasangan pria hanya pura-pura dan tidak serius.

2. Mendadak ingin doggy style
Bila pasangan biasa melakukan posisi missionary, lalu mendadak ingin doggy style alias dari belakang, bisa jadi itu alasan agar ekspresinya saat pura-pura orgasme tidak ketahuan.

3. Buru-buru membuang kondom bekas
Salah satu barang bukti untuk memastikan seorang pria benar-benar orgasme adalah tumpahan sperma, sebab orgasme pada pria nyaris selalu disertai ejakulasi atau keluarnya sperma.

4. Mendadak sok mesra padahal biasanya langsung tidur
Meski menjengkelkan, pria yang langsung ketiduran setelah bercinta hingga orgasme sebenarnya justru sangat natural. Jika berubah tiba-tiba sok mesra, hal itu justru mencurigakan.

loading...

Bacaan Terkait: