Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Cara Membersihkan Vagina Saat Menstruasi

Kategori Dunia: Kesehatan, Menstruasi

Powered by: id.neuvoo.com

Cara Membersihkan Vagina Saat Menstruasi. Pada saat menstruasi, kebersihan organ intim perempuan harus dijaga secara tepat. Selain dengan rutin mengganti pembalut, salah satu tahap penting dalam menjaga kebersihan dengan mandi minimal dua kali sehari.

Ini yang harus Anda perhatikan saat membersihkan organ intim atau vagina pada saat menstruasi seperti dilansir Wiki How, Senin

Pertama-tama bersihkan Miss V terlebih dahulu menggunakan air bersih dari depan ke belakang untuk membersihkan sisa darah yang tertinggal.

Kedua; Sabuni badan kecuali pada bagian dalam vagina. Menurut American Congress of Obstetricians dan Gynecologists cara terbaik dalam membersihkan alat kelamin cukup dengan air hangat. Jika membersihkan dengan sabun pada organ intim malah menganggu keseimbangan pH vagina. Jika keseimbangan terganggu membuat vagina lebih rentan terhadap infeksi.

Ketiga; Bersihkan busa sabun dengan menggunakan air hangat yang berdampak menenangkan Anda dari mood yang tidak stabil.

Terakhir, bilas kembali bagian intim lalu seka tubuh hingga kering.

Itulah Langkah-langkah bersihkan vagina saat menstruasi. Semoga sedikit artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca semua khususnya bagi para wania. Amien

loading...

Bacaan Terkait: