Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Cara Mengobati Gigitan Nyamuk pada Balita

Kategori Dunia: Ibu dan Anak

Powered by: id.neuvoo.com

Tips Cara Alami Mengobati Gigitan Nyamuk pada Balita. Gigitan nyamuk adalah masalah kulit yang umum pada balita. Anak Anda mungkin tidak menyadarinya bahwa gigitan serangga yang gatal akan menjadi parah.

Gigitan nyamuk bisa menyebabkan peradangan pada kulit sehingga menjadi merah, bengkak dan gatal. Memasang kelambu adalah salah satu cara untuk mencegah balita dari gigitan nyamuk. Tetapi, Anda tentu tidak bisa membawanya sepanjang waktu, ketika anak berada di luar rumah.

Berikut adalah pengobatan alami untuk mengobati gigitan nyamuk pada balita, seperti yang dilansir di Boldsky.

  1. Oleskan lotion atau krim kalamin yang memiliki efek anti-gatal untuk mencegah rasa gatal setelah digigit serangga.
  2. Jika anak mulai merasa gatal, oleskan lagi krim atau lotion kalamin untuk mencegah anak menggaruk bentol bekas gigitan nyamuk.
  3. Setelah digigit nyamuk, gatal bisa menjadi sangat menjengkelkan. Kompres bekas gigitan dengan air untuk menyingkirkan rasa gatal dan mengobati bekas gigitan nyamuk secara alami. Gosokkan es batu pada bekas gigitan nyamuk untuk meredakan rasa gatalnya.
  4. Cuci bekas gigitan nyamuk dengan sabun dan biarkan kering. Jangan gunakan handuk! Hal itu membuat anak tidak tahan menggaruk. Jadi, biarkan udara yang mengeringkannya.
  5. Campur soda kue dan air dingin. Kemudian cuci bekas gigitan nyamuk dengan ramuan tersebut. Ini adalah obat yang paling umum untuk mengobati gigitan nyamuk pada balita.
  6. .

  7. Jika balita demam atau dingin 23 hari setelah gigitan nyamuk, berkonsultasilah dengan dokter. Kadang-kadang, nyamuk juga bisa berbahaya.

Pembaca, itulah beberapa tips dan cara mengobati gigitan nyamuk khususnya untuk balita. Dan jangan lupa, berikan balita Anda pakaian yang tertutup agar terbebas dari gigitan nyamuk. Tutup jendela dan pintu dengan kelambu untuk mencegah nyamuk masuk. Semoga bermanfaat.

loading...

Bacaan Terkait: