Inilah Cara Tes Keperawanan Wanita | Dunia Baca dot Com

You are here:

Inilah Cara Tes Keperawanan Wanita

Capai Sukses

Cara Ngetes Keperawanan Cewek atau Wanita. Seberapa pentingkah nilai keperawanan seorang wanita? Lantas, perlukan kita mengecek atau menge-tes keperawanan cewek / seorang wanita?.

Yang pasti, ngetes keperawanan seorang wanita itu penting dan tidak penting, tergantung dari sudut mana kita melihatnya. Namun, jika sekedar hanya ingin tahu apakah cewek itu perawan atau tidak, kita bisa melihatnya dari beberapa ciri-ciri cewek masih perawan.

Tapi yang jelas, wanita atau cewek-cewek virgin dengan wanita yang sudah pernah melahirkan, akan terlihat jelas perbedaannya dari segi vagina mereka (Silakan pelajari: Perbedaan Vagina Cewek Virgin dan Wanita yang Pernah Melahirkan).

Pesan Sponsor

Nah… jika Anda penasaran dengan wanita yang perawan dan tidak perawan, sebenarnya anda bisa mengecek dan/atau menge-tes keperawanan mereka. Bagaimana caranya?

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk Tes Keperawanan Seorang Wanita sebagaimana Dunia Baca dot Com kutip dari laman detik health.

  1. Wanita tidak sedang menstruasi
  2. Wanita diminta berbaring di tempat tidur
  3. Kaki ditekuk dengan posisi mengangkang (seperti tes pap smear atau posisi melahirkan)
  4. Pemeriksaan dalam bisa dibantu dengan alat spekulum untuk membuka bibir vagina
  5. Jika selaput dara masih utuh, maka akan terlihat selaput tipis yang menutupi dinding dan bibir vagina
  6. Pemeriksaan harus dilakukan dalam kondisi rileks agar tidak merasa sakit.

Perlu di catat, bahwasanya selaput dara memang tidak selalu bisa dijadikan patokan seorang wanita masih perawan atau tidak, karena tanpa berhubungan seksual pun selaput dara bisa saja terkoyak. Namun untuk kasus tertentu, tes keperawanan mungkin dibutuhkan.

“Utuhnya selaput dara (hymen) harus diperiksa oleh dokter spesialis kebidanan atau bidan-ahli di klinik kebidanan melalui prosedur pemeriksaan intra-vaginal (pemeriksaan dalam). Orang awam (layman) tidak mungkin mampu melaksanakannya,” tegas Dr Andri Wanananda MS, pakar seksologi dari Universitas Tarumanegara, saat dihubungi detikHealth.

Tidak semua wanita harus melakukan tes keperawanan, karena jika untuk menilai apakah si wanita pernah melakukan hubungan seks pranikah, maka kejujuran dan saling percaya jauh lebih tepat ketimbang melihat utuh tidaknya selaput dara.

Tes keperawanan biasanya dibutuhkan untuk kasus-kasus tertentu, seperti pada pemeriksaan kasus pemerkosaan atau syarat untuk masuk instansi atau sekolah tertentu.

Untuk tes tersebut, tentu tidak sembarangan orang boleh melakukannya. Hanya dokter spesialis kebidanan atau bidan senior yang punya wewenang dan kompetensi untuk melakukannya.

Menurut Dr Andri, tata cara tes keperawanan hampir sama dengan tes pap smear (untuk deteksi dini kanker serviks) atau posisi wanita yang akan melahirkan secara normal lewat jalan lahir (vagina).

“Tes keperawanan itu pemeriksaan dalam, biasanya dibantu dengan menggunakan spekulum untuk melihat apakah masih ada selaput perawannya,” jelas dokter yang meraih sertifikasi seksolog dari Universitas Udayana, Bali.

Namun Dr Andri berpendapat, sangat tidak adil jika keperawanan wanita selalu dibesar-besarkan sedangkan tidak demikian dengan keperjakaan pada pria. Keperjakaan tidak bisa dibuktikan sama sekali meski si pria sudah pernah berhubungan seksual berulang kali.

“Kalau virginitas selalu dibesar-besarkan, artinya tidak ada kesetaraan gender karena keperjakaan pria tidak pernah dipermasalahkan walaupun dia sudah sering berhubungan seksual. Tanpa berhubungan seks pun kalau selaput daranya tidak elastis atau tipis, naik kuda saja bisa teriritasi dan robek. Jadi tidak selalu bisa jadi patokan,” pungkas Dr Andri.

Yaa…. begitulah beberapa cara tes keperawanan seorang cewek yang dapat kita pelajari pada pertemuan kali ini. Tidak dianjurkan Anda mengetes keperawanan seseorang hanya untuk kepentingan pribadi, sebagaimana dijelaskan di atas, tes keperawanan perempuan bisa dilakukan karena kasus-kasus tertentu.

Semoga dapat dimengerti dan bermanfaat bagi para pembaca semua.

Posted by         0 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

No Comment to “Inilah Cara Tes Keperawanan Wanita”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Sep
24
2012
 

Kategori Bacaan