Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Cara Yang Benar Mengatasi Keputihan Dengan Daun Sirih

Kategori Dunia: Obat-obatan, Wanita

Powered by: id.neuvoo.com

Cara Yang Benar Mengatasi Keputihan Dengan Daun Sirih. Keputihan adalah salah satu masalah yang seringkali mengganggu wanita. Miss V jadi gatal, becek dan kurang nyaman. Pastinya akan mempengaruhi aktivitas kita setiap hari.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan daun sirih. Namun kadang orang sembarangan menggunakannya. Ada yang makin becek, ada yang iritasi dan ada yang berhasil menghilangkan keputihan. Bagaimana sih cara pakai daun sirih yang benar? Ini dia.

Ramuan Daun Sirih

Membuat ramuan daun sirih sangat mudah. Caranya adalah dengan merendam daun sirih dalam air selama satu jam. Biarkan air ramuan itu menjadi dingin dan bisa digunakan untuk membersihkan Miss V. Gunakan seminggu sekali saja, tidak perlu terlalu sering.

Bagaimana Kalau Sabun Sirih?
Anda bisa menggunakan sabun sirih kalau memang Anda tak alergi wewangian. Namun pilih yang keasamannya sesuai dan tak perlu digunakan setiap hari. Banyak wanita yang mengeluh makin mudah gatal dan tidak nyaman ketika mereka menggunakan sabun sirih yang dijual di pasaran bila digunakan setiap hari.

Mengatasi Keputihan Dari Dalam
Anda juga bisa mengatasi keputihan dari dalam. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi ramuan dari kunyit. Caranya, minum sari kunyit dengan madu dan asam jawa. Bisa juga tambahkan jahe. Minumlah beberapa hari sebelum tanggal menstruasi Anda. Selain bisa menghangatkan badan, ramuan ini juga bisa mencegah bau tidak sedap pada tubuh dan miss V.

Kurangi Pakai Celana Ketat
Selama terapi dengan daun sirih, kurangi penggunaan celana ketat. Karena ini akan membuat sirkulasi miss V jelek dan lembab. Pakai pakaian dalam yang bisa menyerap keringat dengan baik.

Kurangi Makanan Manis Dan Hindari Stres
Hindari makanan manis yang terlalu banyak karena bisa memancing lebih banyak bakteri yang berkembang di Miss V. Stres juga bisa membuat Anda mengalami keputihan dan menstruasi tak teratur. Jadi, lebih banyak istirahat ya.

loading...

Bacaan Terkait: