Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Ciri-Ciri Hamil Pada Wanita Obesitas

Kategori Dunia: Kehamilan

Ciri Ciri Hamil Pada Wanita Obesitas. Pada umumnya, satu dari sekian ciri ciri hamil pada wanita normal adalah meningkatnya berat badan sekitar 5 hingga 7 pound atau sekitar 2.5 hingga 3.5 kilogram pada kehamilan trimester pertama.

Namun, bagaimana dengan ciri ciri hamil pada wanita yang sudah memiliki kelebihan berat badan atau obesitas?

Apakah ciri ciri hamil seperti membesarnya perut dan payudara akan terlihat pada wanita obesitas? Notabene, mereka sudah memiliki ukuran tubuh besar sejak awal? Lalu gejala apa yang muncul sebagai pertanda mereka sedang hamil?

--

Seperti dikutip dari laman community.babycenter.com, seorang wanita obesitas dengan usia kandungan sekitar 4 minggu 3 hari bahkan tidak mengalami gejala kehamilan pada umumnya. Sebagian besar dari wanita obesitas yang hamil tidak mengalami nausea atau rasa mual dan ingin muntah, membesarnya payudara, dan atau tanda kehamilan lain pada umumnya.

Namun, para ‘big ladies’ ini juga merasakan kram pada perut serta infeksi pada saluran kemih layaknya gejala hamil yang sering muncul pada wanita lainnya.

Ciri ciri hamil pada wanita obesitas yang satu kadang berbeda dengan lainnya. Ada yang tidak merasakan gejala hingga usia kandungan mencapai satu bulan.

Atau tanda kehamilan biasanya mulai terasa setelah usia kandungan mencapai 6 minggu atau lebih seperti membesarnya payudara. Namun tidak sedikit pula yang sudah merasakan kelelahan, morning sickness pada awal minggu kehamilan.

Di samping itu, pada laman webmd.com juga dijelaskan adanya larangan oleh dokter untuk menaikkan berat badan pada wanita obesitas. Hal ini yang membuat wanita obesitas tidak begitu kentara ketika sedang hamil jika hanya dilihat dari aspek membesarnya bagian tubuh seperti perut dan payudara.

loading...

Bacaan Terkait: