Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Ciri-Ciri Hamil Sungsang

Kategori Dunia: Kehamilan

Powered by: id.neuvoo.com

Ciri-Ciri / Tanda-tanda Hamil Sungsang. Ciri ciri hamil sungsang bisa diketahui setelah bumil melakukan kontrol kandungan. Dan memang, inilah salah satu fungsi penting rutinnya memeriksakan kandungan ke dokter atau bidan. (Baca juga: Cara Mengatasi Bayi Sungsang

Selain untuk mengetahui apakah kandungan Bunda sehat atau tidak, juga berguna untuk terus-menerus melihat posisi bayi. Alasannya adalah tidak semua bayi dalam rahim sudah pada posisi yang benar, Beberapa di antaranya berada pada posisi yang tidak seharusnya atau sungsang.

Untuk membantu Bunda, berikut disampaikan ciri ciri hamil sungsang seperti yang dilansirkan dari laman whattoexpect.com. Nah, ikuti ulasan penting berikut ini :

Bidan yang sudah berpengalaman dan atau dokter kandungan akan memeriksa kandungan dengan cara menyentuh perut Bunda untuk mengetahui posisi bayi dalam rahim Bunda.

Jika kandungan Bunda normal, posisi kepala bayi berada di bawah. Sebaliknya, jika posisi kepala bayi dalam rahim berada di atas, berarti ada yang salah dengan kandungan Bunda, atau Anda mengalami hamil sungsang.

Sedangkan tubuh bayi pada kondisi hamil sungsang akan berada pada rahim bagian bawah. Posisi detak jantung bayi juga menentukan kondisi bayi sungsang atau normal. Pada kehamilan sungsang, detak jantung bayi akan terasa di sedikit di bagian atas perut.

Sementara itu, laman webmd.com menambahkan bahwa gejala hamil sungsang lebih terlihat saat usia kehamilan memasuki minggu ke-36 atau lebih. Alasannya, pada minggu-minggu akhir kehamilan ini pergerakan bayi sudah terasa lebih kuat.

Jika Bunda merasa tendangan bayi pada perut bagian bawah, hal ini dapat disimpulkan bahwa kaki bayi berada pada posisi bawah dan kepalanya di atas, karenanya kehamilan sungsang.

loading...

Bacaan Terkait: