Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Ciri-ciri Organ Intim Wanita yang Sehat

Kategori Dunia: Kesehatan, Wanita

Powered by: id.neuvoo.com

Ciri-ciri Miss. V atau Vagina yang Sehat. Beberapa hal membuat wanita merasa tidak aman karena selalu ingin tahu apakah mereka berbau segar di bawah sana.

Bagi Anda yang seringkali merasa tidak percaya diri, tidak aman, dan sebagainya, ada baiknya Anda membaca artikel dibawah ini yang mungkin saja dapat mengurangi kekhawatiran Anda selama ini.

#1. Jika Anda berpikir miss v Anda harus wangi semerbak seperti taman bunga, wangi rempah-rempah dan lain-lain, Anda salah. Fakta yang justru menyedihkan menurut Sara Gottfried, M.D – Founder and Medical Doctor of Gottfried Center, Oakland, California- banyak wanita yang melakukan banyak cara untuk menghilangkan bau di miss v hanya karena merasa tidak percaya diri dan tidak nyaman dengan baunya.

Gottfried juga menambahkan, usaha para wanita untuk mengharumkan miss v-nya dengan membeli produk-produk khusus miss v tidak dapat dibenarkan 100% walaupun tidak salah 100% juga. Cairan-cairan tersebut bisa digunakan ketika Anda sangat berkeringat dan ingin merasa lebih segar.

Namun pemakaian secara berlebihan justru dapat mengurangi keasaman dan bakteri yang hidup untuk melembabkan dan melindungi vagina dari bakteri-bakteri asing yang masuk ke vagina. Gottfried juga mengatakan, jika wanita tidak bisa menerima kewajaran dari bau miss v-nya, maka bisa dijamin, wanita akan tetap stres memikirkannya. Are you one of them?

#2. Normal miss v, tidak seharusnya sewangi bunga, namun tidak juga berbau amis seperti ikan. Tetapi, perlu Anda ketahui, penggunaan produk-produk alat vital wanita tidak akan mengubah wangi apapun dari dalam miss v.

Bau miss v tergantung pada makanan yang Anda konsumsi, banyaknya kegiatan, aktifitas seks, menstruasi dan tentu saja kebersihan yang selalu dijaga. PH balance pada miss v kita juga mempengaruhi baunya. Menurut Gottfried, wanita pasti menyadari bahwa sebelum menstruasi dan sesudah menstruasi, selalu ada perubahan kadar bau dari miss v.

Hal ini terjadi karena sebelum menstruasi keasaman kita lebih tinggi, dan akan berubah kadarnya ketika kita selesai menstruasi. Hal ini normal dan sangat wajar, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

#3. How do you know that your PH balance is good? Sara Gottfried dalam hal ini menyarankan untuk memeriksa PH balance kita. Jika Anda bingung bagaimana memeriksanya, pergilah ke apotik terdekat kemudian belilah kertas untuk memeriksa PH Anda. Gottfried mengatakan jika PH balance Anda adalah 4 – 4.7, maka Anda dalam kondisi yang baik.

Namun jika diatas angka tersebut dan pada saat itu Anda masih jauh dari tanggal menstruasi Anda, maka mungkin ada yang bermasalah pada miss v Anda. PH balance juga mempengaruhi bau dari miss v. So, dengan mengetahui balance atau tidaknya, setidaknya memberi Anda gambaran awal tentang bau yang ditimbulkan dari miss v Anda.

Jika warna keputihan Anda masih putih dan agak sedikit kuning, maka itu masih bisa dikatakan normal. Namun jika warnanya berubah menjadi abu-abu atau kehijauan, maka Anda harus segera menghubungi gynecologist Anda.

#4. Bagaimana caranya menjaga miss v tetap bersih dan balance? Menurut Gottfried, tidak butuh banyak produk untuk menjaganya. Miss v memiliki mesin pembersihnya sendiri. Yang fatal adalah jika Anda melakukan douching for the sake of the healthiness. Apakah Anda tahu apa itu douching?

Douching adalah membersihkan bagian dalam alat vital kewanitaan dengan memasukan alat kedalamnya dan menyiramnya dengan cairan obat khusus vagina. Bahaya terbesar dari douching adalah dapat menyebabkan kanker serviks.

Satu lagi kesalahan yang dilakukan wanita pada umumnya, memberi bedak atau talc pada area vagina dengan maksud agar tetap kering. Padahal, ketika Anda berkeringat, bedak akan berubah menjadi daki dan akan menimbulkan bakteri penyebab kanker ovarium. Got it?

So, biarkan miss v Anda berproses secara alami. Produk-produk pembersih kewanitaan hanya digunakan secukupnya, seperti saat Anda berkeringat atau saat Anda menstruasi. Itupun, tidak sembarangan produk kewanitaan yang Anda pakai. Pakailah yang disarankan dokter atau produk-produk yang telah melalui penelitian.

Bau miss v yang normal adalah yang jauh dari harum bunga atau taman bunga atau harum semerbak lainnya. Jadi jangan berusaha terlalu keras dan jangan berpikir bahwa miss v Anda tidak sehat. Periksalah PH Anda dan baca hasilnya. Jika ada masalah, segera pergi ke ginekolog Anda.

loading...

Bacaan Terkait: