Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Daftar Amal atau Sedekah Paling Konyol, Nyeleneh dan Gila di Dunia

Kategori Dunia: International

Daftar Amal atau Sedekah Paling Konyol, Nyeleneh dan Gila di Dunia. Kejadian di China dua hari lalu bikin gempar jagat Internet. Seorang pria usia 30-an menyedekahkan sebuah telepon pintar merek iPhone 6 ke sebuah kotak amal kuil di Provinsi Guangdong.

Para pengunjung terkejut, lantaran harga ponsel produksi Apple Inc itu sangat mahal. Di Indonesia, seri 16 gigabita saja masih dijual di atas Rp 10 juta. Ternyata, selain itu ada model sedekah lain yang lebih nyeleneh dan heboh dibandingkani kelakukan pria kaya asal China itu.

Niat orang-orang ini tentu mulia, membantu orang lain. Tapi cara sedekah itu dilakukan bikin kita geleng-geleng. Mau tahu apa saja empat aksi sedekah menghebohkan dunia itu? Simak rangkumannya berikut ini :

Sedekah pakaian dalam

Biasanya orang menghibahkan pakaian pantas pakai buat orang yang tidak mampu. Tapi selebritis asal Amerika Serikat ini merasa model sedekah itu terlalu nanggung.

Kenapa tidak sekalian menyumbangkan pakaian dalam pada kaum papa. Baik itu celana dalam, BH, atau jenis-jenis jerohan lainnya.

Pelaku sedekah nyeleneh ini adalah Evangeline Lily. Bintang serial televisi asal Kota Los Angeles itu selain mendermakan pakaian-pakaian dalamnya, juga melelang jerohan yang pernah dia pakai. Hasil lelang tersebut disumbangkan pada yayasan amal.

Sedekahkan badan ke pria hidung belang

Kelakuan Maria Colina asal Chile ini lebih gila lagi. Dia merelakan tubuhnya ‘dipakai’ pria manapun yang berminat. Sesudah puas, mereka diminta menyumbangkan sejumlah uang untuk Yayasan yang menyantuni anak-anak difabel.

Aksi sedekah gila itu dilakukan Maria pada 2007 lalu. Dia berharap aksinya dapat mengumpulkan dana sejumlah USD 4.000 (setara Rp 51 juta).

Penggalangan amal ala Maria dikecam publik Chile. Belum diketahui apakah dia sukses dengan misinya membantu anak-anak cacat. Untuk diketahui, Maria ternyata seorang lady escort eksekutif di negara Amerika Selatan itu.

Pria Inggris nyaris sumbangkan testis

Demi membantu penggalangan dana di kotanya, Joe Cooper asal Ibu Kota Leicester, Inggris merelakan bulu kemaluannya dicukur empat tahun lalu. Bahkan, tanpa sadar dia hampir merelakan testisnya ikut dicukur.

Aksi gilanya itu dilakukan demi membantu rumah sakit lokal yang butuh tambahan dana operasional. Tidak pakai persiapan memadai, dia asal meminta lima kawannya mencukur kemaluannya sampai tandas dari bulu di kafe.

Joe selamat dari kebodohan yang tidak perlu. Namun di luar itu, dia sukses meraup sumbangan hingga 3.000 Pound Streling (setara Rp 60 juta) buat RS kotanya.

umbangkan alis

Si Burgher merasa alis di atas kelopak matanya terus tumbuh. Karena terganggu, dan memang berniat beramal, pria asal Kota Indiana, Amerika Serikat ini menyumbangkan bulu-bulu dari wajahnya itu.

Bugher mendatangi penggalangan dana yang digelar Rotary Club. Dia mempersilakan tiap orang mencukur alisnya sekali dengan silet. Tiap orang berpartisipasi menyumbang USD 100.

Seperti dilansir NBC News, aksinya mencukur alis berhasil meraup USD 1.600 atau setara Rp 20 juta dari para donatur yang hadir dalam acara tersebut.

loading...

Bacaan Terkait: