loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Daftar Artis Cantik Indonesia yang Jadi Desainer Pakaian Muslim

Kategori Dunia: Selebritis Profile

Daftar Artis Cantik yang Jadi Desainer Pakaian Muslim. Pekerjaan sebagai seorang artis ternyata belum dianggap cukup. Mereka pun mengembangkan kreatifitas dengan menjadi desainer pakaian muslim. Maklum saja, saat ini tren pakaian muslim memang sedang digandrungi.

Beberapa artis yang rata-rata mengenakan hijab memang memanfaatkan untuk mendesain sendiri pakaian yang mereka kenakan. Sampai akhirnya mereka memperbanyak dan menjualnya.

Zaskia Adya Mecca

Selain sebagai seorang bintang film, artis Zaskia Adya Mecca juga merangkap menjadi desainer sebagai profesinya. Di bulan Ramadan ini, istri Hanung Bramantyo ini rajin membuat baju muslim rancangannya.

“Saya desain baju sesuai mood. Desain semauku, pilih warna semauku,” ujar Zaskia.

Zaskia memang kerap mendesain pakaian dengan mengusung tema etnis dan terkait dengan hal unik.

“Sebelumnya baju yang aku bikin ala-ala Cinderella, sekarang baru mau masuk ke dunia etnik. Aku mau liat dulu, laku atau nggak,” tutur Zaskia.

Shireen Sungkar

Artis Shireen Sungkar saat ini punya kesibukan baru. Bersama sang suami, Teuku Wisnu, dia kini berbisnis busana muslim dengan merek Gerai Hawa.

“Saya bantuin suami saja. Mulai terjun ke bisnis fesyen sejak puasa tahun lalu, belum ada setahun,” kata Shireen.

Semula, bisnis Gerai Hawa ini hanya menjual busana muslim. Namun kini juga menyediakan busana muslimah yang didesain sendiri oleh Shireen. “Banyak belajar dari Zaskia juga untuk mendesain,” tutur dia.

Shireen mendesain koleksi Gerai Hawa sebagai busana syar’i. Namun, tetap enak dipandang.

“Inspirasinya lebih ke karakter aku. Alhamdulillah juga sekarang sedang belajar, jadi banyak lihat perkembangan fashion hijab juga.”

Zaskia Sungkar

Artis Zaskia Sungkar semakin menikmati profesinya sebagai desainer baju-baju muslim. Saat ini, kakak kandung Shireen Sungkar itu mengaku sudah memiliki sembilan butik pakaian muslim di seluruh Indonesia.

“Kalau butik yang di Kemang memang full butik, kalau yang di Veteran juga berfungsi sebagai kantor dan konveksi. Beberapa kota-kota lainnya juga ada seperti Samarinda, Palangkaraya dan kota lainnya, totalnya ada 9 butik,” ujar Zaskia saat ditemui di acara Adelle Jewellery ‘Diamond for Charity’ di Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/6/2015).

Zaskia memang getol dalam memproduksi baju-baju muslim karyanya. Beberapa produk bahkan ikut dipamerkan dalam acara ‘Diamond for Charity’. Setidaknya ada 13 koleksi busana Muslim yang dikeluarkan Zaskia. “Tahun sebelumnya memang sekitar 12 sampai 15 koleksi. Tapi tahun ini 13 koleksi,” kata Zaskia Sungkar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, rancangan busana istri pesinetron Irwansyah ini menampilkan koleksi lebih simple dan minimalis.

“Ini memang sesuai desainku. Untuk warna tetap hitam dan pastel. Kalau colour, bukan aku banget deh. Mereka sudah tahu kok gaya busana yang aku buat,” pungkas Zaskia.

Risty Tagor

Semenjak memutuskan mengenakan hijab, artis Risty Tagor punya kesibukan baru. Dirinya mencoba untuk jadi desainer pakaian muslimah. Dengan bangga, Risty pun memamerkan rancangannya tersebut.

Risty bercerita, ia tergolong pemula di bidang rancang-merancang baju. “Ini baru tiga bulan kali ya. Aku mulai dari yang kecil-kecil dulu. Lebih ke perempuan, baju-baju muslimah,” kata Risty.

Meski pemula, karya Risty sudah mulai banjir peminat. Buktinya, ia diajak untuk memamerkan rancangannya dalam beberapa acara fashion show ternama.

“Alhamdulillah di luar bayangan. Karena ingin fokus, jadi aku gambar sendiri, ngomong ke tukang jahit, beli bahan sendiri, sampai label aku yang urus,” imbuh dia.

Baju muslimah bukan berarti tidak mengikuti tren. Bahkan, dalam desainnya, Risty menciptakan pakaian muslimah yang sesuai dengan beberapa musim, misalnya summer (musim panas), ataupun winter (musim dingin).

Peggy Melati Sukma

Setelah memilih berhijab, Peggy Melati Sukma memang lebih sering tampil di belakang layar. Kegiatan keartisan pun dikuranginya. Apalagi kini dia disibukkan dengan clothing line busana muslimah.

Jadeera adalah nama merek dagang baju-baju muslim milik Peggy. Dia juga memiliki situs online bernama Peggy’s Mooslemah Style.

“Jauh sebelum saya berhijab, saya sudah mengurangi tampil di TV, saya nggak mau hidup di satu dunia aja, saya ingin hidup saya berwarna,” ucap Peggy.

Peggy tidak sendiri dalam menekuni bisnis busana muslimnya. Dua orang temannya didapuk untuk membantu merealisasikan impiannya dalam desain.

“Karena saya nggak bisa gambar. Jadi dua teman saya ini membantu. Desainnya keroyokan jadinya. Mereka mewujudkan mimpi saya dalam fashion,” lanjut Peggy. (Sumber: Liputan6.com)

loading...

Bacaan Terkait: