Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Daftar Bocah Belasan Tahun Penguasa Dunia Komputer

Kategori Dunia: Dunia Tekno

5 Bocah Penguasa Dunia Komputer. Siapa sangka, jika di usianya yang masih belia kelima bocah ini memiliki bakat yang luar biasa. Bahkan kalau dipikir dengan logika, anak-anak di usia mereka umumnya masih gemar bermain game. Tapi ini justru sebaliknya, mereka membuat game untuk dapat dinikmati semua orang.

Saat tidak bisa masuk ke jejaring sosial karena terpentok umur, mereka justru membuat jejaring sosial sendiri. Siapa sajakah kelima bocah itu? Berikut ulasannya:

Lim Ding Wen

Sejak usianya 7 tahun, Lim telah belajar bahasa pemrograman komputer. Di usianya yang ke 11 tahun, aplikasi buatannya sukses masuk ke App Store. Saat itu Lim membuat aplikasi yang diberi nama Doodle Kids. Awalnya, ia membuat ini hanya untuk menyenangkan hati adiknya. Tanpa di sangka, aplikasi buatannya ini justru menarik perusahaan Apple.

Zora Ball

Zora Ball didaulat menjadi pencipta aplikasi termuda di saat umurnya masih menginjak 7 tahun, seperti yang ditulis Huffington post. Ia berhasil menciptakan game edukatif yang diberi nama Ball di acara FATE Bootstrap Expo. Di dalam acara tersebut, Zora adalah peserta termuda, pasalnya acara tersebut memang ditujukan untuk anak-anak usia 12 tahun.

Steven Gonzales Jr

Menginjak usia 12 tahun, Gonzales didiagnosis menderita kanker. Dokter menuturkan jika kesempatan Gonzales untuk hidup tidak lebih dari 2 persen. Selama 100 hari Gonzales melewati masa kritisnya dan bertahan hidup. Untuk menyingkirkan kebosanan, Gonzales berhasil menciptakan sebuah aplikasi game yang diberi nama Play Against Cancer. Permainan ini berisi tentang tokoh yang berperang melawan kanker.

Santiago Gonzales

Santiago Gonzales yang masih berusia 14 tahun, telah berhasil menciptakan lebih 15 aplikasi untuk perangkat berbasis IOS. Aplikasi yang populer dan banyak diunduh adalah Super Slide Puzzle, yang memungkinkan pengguna untuk menyusun sejumlah foto dari smartphone dan membentuk sebuah puzzle. Ada juga aplikasi edukasi Space Solar System yang dapat menampilkan gambar visual dari planet-planet di luar angkasa, lengkap dengan berbagai informasi.

Zach Marks

Bocah 11 tahun ini telah berhasil menciptakan sebuah jejaring sosial berbasis anak-anak. Namanya adalah Grom Social. Inspirasinya ini berawal ketika dirinya tidak dapat masuk untuk menjaid anggota Facebook karena usianya yang masih di bawah umur. Akhirnya, ia pun membuat sosial network sendiri.

loading...

Bacaan Terkait: