Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Daftar Drama Korea Dengan Jalan Cerita Paling Menyedihkan Sepanjang Masa

Kategori Dunia: Film

Powered by: id.neuvoo.com

Daftar Drama Korea Dengan Jalan Cerita Paling Menyedihkan Sepanjang Masa. Drama Korea biasanya hadir dengan berbagai genre, dari mulai romantika, supernatural, hingga fiksi ilmiah. Jalan cerita yang membuai membuat beberapa drama Korea ini pun mengena di hati penggemar.

Berdasarkan laporan dari Lembaga Rating Nielsen Korea, enam drama ini memiliki rating tinggi di saat penayangannya. Beberapa drama tersebut memiliki kisah yang menyedihkan sepanjang masa. Apa saja drama Korea dengan jalan cerita yang menyedihkan itu? Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir dari laman Liputan6

Drama Korea Menyedihkan – Gu Family Book (2013)

Gu Family Book diperankan oleh Lee Sung Gi dan Suzy yang tayang 2013 silam. Cerita tentang seorang manusia setengah siluman Choi Kang Cin berharap ingin menjadi manusia seutuhnya. Choi Kang Cin berhasrat untuk mengetahui jati dirinya sesungguhnya. Sementara, Suzy yang memerankan Dam Yeo Wol adalah manusia biasa.

Dam Yeo Wol dan Choi Kang Cin berpisah untuk selamanya. Adegan dalam episode terakhir di Gu Family Book memang tak disangka-sangka. Pasalnya, penonton mengharapkan Dam Yeo Wol akan bisa hidup berbahagia dengan Lee Seung Gi. Namun, takdir berkata lain.

Dam Yeo Wol harus menutup mata untuk selamanya. Sebelumnya, Dam Yeo Wol sempat mengucapkan kata perpisahan kepada Choi Kang Chi. Padahal, Choi Kang Cin sempat melamar Dam Yeo Wol meski perbedaan di antara keduanya. Dam Yeo Wol sempat ragu dengan mengatakan jika ia bukan wanita yang sempurna.

Tapi, Choi Kang Cin, telah menerima Suzy apa adanya. Sungguh tragis, Suzy menutup mata setelah menerima lamaran Choi Kang Cin. Suzy meninggal karena menyelamatkan Choi Kang Cin.

My Girlfriend is Gumiho (2010) – Drama Korea Paling Menyedihkan

My Girlfriend is Gumiho diperankan Lee Seung Gi dan Shin Min A yang tayang 2010 silam. Kisahnya dimulai ketika seorang cowok bernama Cha Dae-woong (Lee Seung-ki) tanpa sengaja membebaskan gumiho yang terperangkap dalam sebuah lukisan selama 500 tahun. Gumiho itu sebelumnya ingin menjadi manusia, namun gagal lantaran digosipkan suka memakan hati manusia.

Setelah bebas dari perangkapnya, siluman rubah betina itu menyelamatkan Dae-woong dari kematian lantaran jatuh dari tebing tepat setelah membebaskannya dengan memberinya sebuah mutiara rubahnya. Pada mulanya Dae-woong tidak percaya kalau gumiho di hadapannya yang berwujud wanita cantik ini adalah siluman rubah.

Mi-ho (Shin Min-ah), begitulah nama gumiho tersebut akhirnya hidup bersama dengan Dae-woong karena cowok itu tidak punya pilihan lain. Sebenarnya Dae-woong takut juga karena ia juga mendengar kalau gumiho suka makan hati manusia. Di sisi lain, Mi-ho tetap berniat menjadi manusia, namun harus meminum darah Dae-woong setelah 100 hari berlalu agar bisa memenuhi keinginannya tersebut.

Masalahnya Mi-ho ternyata jatuh cinta kepada Dae-woong. Sebenarnya Dae-woong juga mulai menyukai Mi-ho namun mengingkari perasaannya sendiri karena punya wanita idamannya sendiri, yaitu kakak kelasnya yang bernama Eun Hae-in (Park Soo-jin). Namun karena Hae-in ternyata mempermainkannya, akhirnya Dae-woong bersedia menjadi pacar Mi-ho. Sayangnya, hubungan keduanya sempat mengalami kendala.

Drama Korea Mengharukan – I Hear Your Voice (2013)

I Hear Your Voice diperankan Lee Jong‑suk, Soo‑Ha Park dan Lee Bo-young yang tayang 2013 silam. Serial ini mengisahkan tentang seorang pelajar SMA, Park Soo Ha (Lee Jong Suk) yang menggunakan kemampuannya mendengar isi pikiran untuk membantu dua pengacara Jang Hye Sung (Lee Bo Young) dan Cha Gwan Woo (Yoon Sang Hyun) mengungkap berbagai kasus.

Park Soo Ha yang bisa membaca pikiran orang lain dipertemukan oleh takdir dengan Jang Hye Sung yang terpaut 10 tahun lebih tua darinya, hal ini pun mengubah keadaan. Sementara, Jang Hye Sung yang sangat egois pun baru mengenal keadilan setelah bertemu dengan pelajar tersebut.

Pertemuan mereka ternyata membuat kisah cinta yang manis dan tak akan pernah terlupakan. Hubungan cinta yang terbangun pun membuat chemistry keduanya sulit dilepaskan, meski terpaut perbedaan usia yang mencolok.

Drama Korea Menyedihkan Mengharukan – Rooftop Prince (2013)

Rooftop Prince diperankan Han Ji Min dan Yoochun `JYJ` yang tayang 2013 silam. Drama ini mengisahkan tentang perjalanan waktu seorang pangeran.

Awal cerita, sang pangeran sakit hati setelah kehilangan istri yang dicintainya. Ia menemukan istrinya tak bernyawa di atas kolam istana. Kemudian, ia melakukan perjalanan bersama beberapa orang setianya.

Tak disangka, Putra Mahkota Joseon yang terdampar di masa depan, diperankan Yoochun. Ia ditolong oleh seorang wanita, diperankan Han Ji Min hingga timbuk benih cinta.

Yoochun harus beradaptasi dengan kehidupan modern yang tentu saja berbeda dengan masanya. Selain itu, kisah cinta di dalam drama ini pun sangat menyentuh. Terhalang dengan ruang dan waktu sehingga harus memendam kerinduan.

Drama Korea Menyentuh Hati – The Winter The Wind Blows (2013)

The Winter the Wind Blows diperankan oleh Song Hye Kyo dan Jo In Sung pada 2013. Cerita dalam drama ini cukup sederhana, tapi sangat menyentuh hati.

Drama ini bercerita tentang seorang gadis tuna netra yang diperankan Song Hye Kyo. Ia mencintai seorang penjahat–dimainkan Jo In Sung–yang awalnya ingin mengambil keuntungan dari wanita tersebut. Demi memuluskan rencananya, ia menyamar sebagai kakak kandungnya.

Saat berpua-pura menyamar, Jo In Sung rupanya mulai merasakan benih-benih cinta kepada Song Hye Kyo. Sayangnya, Song Hye Kyo masih beranggapan jika pria yang selama ini bersamanya adalah kakaknya. Konflik pun mulai timbul saat Jo In Sung ingin membuka kedoknya di depan wanita yang ia cintai.

Drama ini berakhir saat dua karakter utamanya saling mengungkapkan isi hatinya. Song Hye Gyo dan Jo In Sung akhirnya saling mengikrarkan janji untuk bisa berjumpa kembali.

Drama Korea Paling Menydihkan – Aarang and the Magistrate (2012)

Drama ini bergenre romantisme berbalut misteri. Bercerita tentang seorang hantu wanita bernama Arang yang ingin mengungkapkan kejadian aneh tentang kematiannya. Serta seorang hakim sebuah distrik yang memiliki indra keenam.

Hakim tersebut berusaha mencari ibunya yang hilang. Namun akhirnya ia justru bertemu dengan sosok hantu cantik tersebut. Awalnya, Arang–berarti hantu gadis perawan–meminta tolong kepada sang hakim untuk membantunya mengingat kepingan ingatannya yang hilang.

Setelah sedikit mengingat ingatannya, Arang pun berharap sang hakim juga bisa menguak misteri kematian dirinya. Arang di masa hidupnya pernah mencintai pria lain. Kesedihan bertambah parah karena pria yang dicintai Arang ternyata adalah orang yang menghabisi hidupnya.

Lebih mengejutkan lagi, pria tersebut tak mengetahui jika ia telah membunuh wanita yang ia cintai. Ternyata semasa hidup, Arang adalah putri pejabat terkenal di daerah tersebut. Namun ia berpura-pura menjadi wanita biasa.

Seiring berjalannya waktu kebersamaan Arang dan hakim menemukan misteri tersebut, benih cinta pun mulai muncul dan menyapa dua makhluk berbeda dunia itu. Arang dan hakim sadar dengan buaian cinta yang telah bersemi di hati mereka meski awalnya mereka tak menyadarinya.

loading...

Bacaan Terkait: