Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Inilah Daftar Skandal Seks yang Menghebohkan Negara

Kategori Dunia: International, Nasional

Powered by: id.neuvoo.com

Daftar Skandal Seks yang Menghebohkan Negara. Skandal seks semakin hari semakin menghebohkan saja. Bukan hanya dari kalangan remaja, pelajar, mahasiswa, artis dan orang biasa saja yang tersandung skandal seks, namun pemimpin negara dan orang-orang yang berpengaruh di negara juga tidak luput dari skandal seks. (Baca juga: Video Skandal Mesum Mahasiswa ITB)

Sejarah mencatat berbagai skandal yang berhasil menggulingkan politikus. Salah satunya adalah skandal seks. Tak sedikit politikus dengan karir cemerlang yang langkahnya harus terhenti kerena tersandung tindakan asusila. (Baca juga: Video Mesum Pelajar SMK Lubuk Linggau)

Tak cukup sampai di situ, skandal seks tersebut juga menyulut pemberitaan luas dari sejumlah media massa nasional dan akhirnya membuat seluruh negara ikut terseret dalam lautan kontroversi. (Baca juga: Video Mesum Anak SD dan SMP – Belum Ada Judul)

Berikut ini beberapa skandal seks paling heboh dalam sejarah yang sempat mengguncang sebuah negara

Skandal Seks Pemerintah Inggris

Profumo Affair menjadi skandal yang berhasil menggoyang pemerintahan Inggris pada masa Perang Dingin. Skandal tersebut melibatkan John Profumo, menteri pertahanan dan keamanan Inggris. (Baca juga: Video Skandal Seks Anggota Dewan yang Terendus Publik)

Hubungan terlarangnya dengan Christine Keeler, seorang aktris asal London yang sedang meniti karir pada tahun 1961 terkuak ke ranah publik. Skandal itu semakin membuat reputasi Profumo terpuruk karena Christine Keeler diketahui mempunyai hubungan yang mencurigakan dengan seorang perwira Uni Soviet dan karenanya dicurigai menjadi mata-mata untuk negara komunis tersebut.

Skandal seks Profumo telah menghancurkan nama baik partai konservatif dan pemerintahan PM Harold Macmillan. Setelah Profumo mundur dari pemerintahan pada tahun 1963, beberapa bulan kemudian Macmillan juga mengundurkan diri dengan alasan kesehatan.

Skandal Seks Wakil Perdana Menteri Malaysia

Kasus sodomi yang dituduhkan kepada wakil perdana menteri Anwar Ibrahim turut menjadi sumber kontroversi di Malaysia. Pada tahun 1998, Ibrahim dituding melakukan sodomi kepada Mohd Saiful Bukhari Azlan, salah satu pegawainya. (Baca juga: Video dan Foto Skandal Mesum Berpakaian PNS)

Proses peradilan kasus ini sempat maju-mundur selama bertahun-tahun, dengan Ibrahim menuduh Abdullah Badawi, lawannya di dunia politik sebagai dalang dibalik kasus tersebut.

Ibrahim menyulut munculnya dugaan kasus tersebut sengaja dibuat sebagai langkah untuk menjegal kiprahnya di dunia politik. Akhirnya Anwar Ibrahim resmi dinyatakan bersalah pada tahun 2014.

Skandal Seks Bill Clinton – Monica Lewinsky

Perselingkuhan selama 18 bulan yang dilakukan oleh Bill Clinton dan Monica Lewinsky (kala itu baru berusia 22 tahun) menjadi salah satu skandal paling dibicarakan oleh media Amerika Serikat.

Luasnya pemberitaan atas hubungan terlarang itu telah melengserkan Clinton yang kala itu juga tengah diperiksa untuk beberapa kasus lain. (Baca juga: Skandal Seks Paling Heboh Pemain Manchester United)

Baik Clinton maupun Lewinsky sempat menyangkal perselingkuhan tersebut. Clinton menyangkal kalau hubungannya dengan Lewinsky meliputi hubungan seksual karena menurut opininya definisi ‘hubungan seks’ adalah kegiatan yang melibatkan dua orang secara aktif. Sementara ia hanya mengakui pernah ‘menerima’ perlakuan seksual dalam bentuk seks oral dari Lewinsky.

Skandal Seks Politisi Rusia

Sebuah video asusila yang melibatkan dua PSK dan pria yang diduga jaksa agung Yury Skuratov beredar pada tahun 1999. Video tersebut langsung membuat publik Rusia gempar. Pasalnya, bisa dikatakan kasus Skuratov adalah skandal seks melibatkan politisi pertama dalam sejarah Rusia.

Skuratov mengklaim penyebaran video tersebut sebagai upaya untuk membungkam dirinya berikut usaha pemberantasan korupsi besar-besaran di tubuh pemerintahan Rusia yang tengah ia lancarkan. (Baca juga: Skandal Seks Paling Menghebohkan di Dunia Olahraga)

Keabsahan video tersebut memang tidak bisa dipastikan. Namun Skuratov tetap diberhentikan dari pemerintahan. Presiden Boris Yeltsin bahkan menudingnya melakukan tindakan tak bermoral.

Skandal Seks Presiden Israel

Israel juga sempat diguncang oleh kontroversi seputar skandal seks yang melibatkan presidennya. Moshe Katsav dituduh melakukan tindak pemerkosaan dan pelecehan seksual oleh sejumlah pegawai wanita yang bekerja untuknya.

Sama seperti Skuratov dan Ibrahim, Katsav juga mengklaim kalau tuduhan ini merupakan bagian dari plot untuk menjatuhkan dirinya. (Baca juga: Heboh… Video Porno dengan Latar Situs Sejarah Mesir)

Katsav mundur dari kursi kepresidenan pada tahun 2007 dan menjalani pemeriksaan. Ujungnya, ia divonis penjara tujuh tahun. Hukuman tersebut ia jalani sejak tahun 2011.

Skandal Seks Abraham Samad – Feriyani Lim

Foto asusila yang diduga melibatkan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad dan sosialita Feriyani Lim turut menyumbang kontroversi yang memperuncing dugaan hubungan buruk antara Polri dan KPK.

Hingga saat ini Abraham Samad masih menjalani pemeriksaan atas kasus asusila yang dituduhkan kepadanya. (Baca juga: Daftar Artis Dangdung yang Terlarut dalam Skandal Seks)

Sebelum kasus yang menimpa Abraham Samad, nama baik KPK juga sempat tercoreng karena dugaan skandal asmara yang dituduhkan kepada Antasari Azhar. Kala itu Antasari diduga memiliki hubungan terlarang dengan Rani Juliani.

Abraham Samad dan Antasari Azhar sama sama membantah soal skandal. Sejumlah pihak juga menduga dua kasus itu sengaja direkayasa untuk mendongkel dua pimpinan KPK.

Pengakuan pria yang memotret Samad tak dilengkapi bukti apa pun. Samad juga mengaku tak pernah mengenal Feriyani. (Baca juga : Kumpulan Video Mesum Siswi SMP Terpanas)

Sementara dalam kasus Antasari, Rani diduga sengaja dimunculkan dan memberikan kesaksian palsu. Kesaksian Rani inilah yang dipakai untuk seolah memunculkan konflik Antasari dan Nasaruddin yang berujung pada pembunuhan.

Sementara Antasari masih memperjuangkan kasusnya hingga kini.

Itulah sejumlah skandal seks yang sempat membikin heboh sejumlah negara, sebagaimana dikutip dari laman merdeka. Semoga kejadian-kejadian tidak terulang dimasyarakat kita.

loading...

Bacaan Terkait: